-->

Tips Sukses usaha ternak ayam bangkok di belakang rumah

Tips Sukses usaha ternak ayam bangkok di belakang rumah - Ayam merupakan hewan peliharaan yang banyak dijumpai, selain itu populasi ayam ini sangatlah bagus. Banyka jenis dari ayam, anatar lain ayam pedaging, ayam kampung,ayam bangkong,aayam cemani dll. Jika kamu mempunyai lahan kosong di belakang rumah tidak salahnya kamu mencoba bisnis ternak ayam bangkok ini. Nah Artikel berikut ini membahas tentang tips sukses usaha ternak ayam bangkok di belakang rumah. Ayo simak artikel berikut ini:
Tips sukses usaha ayam bangkok

Keuntungan Pelihara ayam bangkong

Banyak keuntungan yang didapatkan dari ayam ini, selain harganya yang mahal jika dikonsumsi sangat cocok, karena ayam ini mempunyai bodi yang besar.

Tips Beternak ayam bangkok di belakang rumah

  • Pilih Bibit yang unggul

Pemilihan bibit yang baik akan menghasilkan ayam yang bagus,  Namun untuk memperoleh indukan yang bagus tidaklah mudah. Ciri indukam yang bagus adalah:
- Fisiknya: Kepala ayam seperti buah pinang untuk jantan sedangkan untuk bentina seperti ular bentuk kepalnya.
Bibit ayam bangkok

  •  Buatlah kandang senyaman mungkin

 Kandang merupakan rumah bagi ayam bangkok, maka dari itu buatlah kandang ayam senyaman - mungkin, berishkan kotoran ayam setioap hari, agar tidak mudah terserang penyakit. Semaikin besar ayam, maka semmakin tinggil pula bentuk kandangnya, hal ini dimaksudkan agar dapat  membantu pertumbuhan tinggi dari ayam iutu sendiri. Berikan tempat untuk makan dan minum ayam.
  • Berikan pakan yang berkualitas baik

 Pakan merupakan unsur yang penting bagi usaha ayam bangkok ini, dengan pakan yang berkauliast bagus, maka semakin cepat pula petumbuhan ayam.  Berikan pakan sesuai usianya.

Baca Juga: 
  • Tambahkan Vitamin

Pemberian vitamin juga penting, dengan adanya nviatmin masuk dapat menahan daya tahan dari ayam itu tersendiri, supaya tidak mudah sakit.

Demikianlah sedikit tips usaha ternak ayam bangkok di belakang rumah ,  Semoga dapat memberikan informasi bagi anda yang ingin memulai usaha ayam bangkok ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel