-->

Jenis Pakan Bebek Entok Supaya Cepat Besar

Jenis Pakan Entok yang Supaya Cepat Besar - Bebek entok merupakan salah atu jenis hewan pemakan segalanya. hewan yang satu ini sangat populer di indonesia, karena selain dagingnya enaak dimakan, harganya pun mahal, nah saat ini banyak peternak yang memlihara bebek entok untuk bisnis. 


Makanan merupakan hal yang paling dibutuhkan makhlukh hidup untuk tumbuh dan berkembang, begitu juga dengan bebek entok. Pakan dibutuhkan untuk kelangsungan hidup bebek tersebut, makanan yang bagus akan mempengaruhi tumbuh kembang bebek entok tersebut pula.

Makanan pokok sangat dibutuhkan untuk kelangsungan hidup serta agar tumbuh kembang entok cepat besar serta menjadikan bebek entok yang berkualitas unggul. Sebaiknya untuk setiap pemberian makan entok mengandung asupan nutrisi dan kaya akan gizi, agar menghasilnya entok yang kualitas bbagus dan cepat besar. Selain itu juga porsi makanan entok juga harus dibedakan,kita hahrus dapat mebedakan jenis makan serta takaran makanan berdasarkan umur bebek entok.

Berikut ini jenis pakan entok supaya cepat besar:

1. Bebek Entok usia 1-14 hari

Pada suia ini anda hrus membberikan makanan dengan kandungan nutrisi serta protein yang sesuai huna mempercepat pertumbahan entok supaya cepat besar serta menmabah sistem kekebalan tubuh dan pencernaan.
Jadi, makanan untuk bebek entok usiaa 1-14 hari adalah Konsentrat Starter.

2. Perhatikan Porsi makanan entok setiap harinya

Porsi serta ukuran makanan ini juga sangat penting supaya entok cepat besar,karena dengan pemberian makan serta porsi yang tepat akan mempercetak pertumbuhan tubuh entok. Waaktu yang tepat untuk pemberian pakan entok ini adalah ketika  pagi hari sebanyak 40 % serta pada sore hari berkisar 60 %.

Setiap hari, entok akan ssemakin besar , anda harus meningkatkan jumlah makanan setiap harinya, untuk memenuhi kebutuhan entok tersebut. 

Baca Juga: Tips Sukses Bisnis Ternak Bebek Entok

3. Bebek Entok Usia 15-35 Hari

Ketika bebek entok sudah mencapai usia ini, yang dibutuhkjan entok adalah energi untuk mempercepat laju petumbuhan tubuh entok supaya cepat besar. makana yang cocok ketika entok sudaha mencapai suia 15-35 hari adalag dedak, ampas tahu, jagung serta makana sejenis lainnya.

4. Bebek Entok Usia 36-60 Hari

Ketika sudah mencapai usia ini, bebek entok lebih membutuhkan vitamin dan minerla dengan jumlah yang besar untuk menjaga bebek entok tetapt sehat dan bugar. Racikan makanan ini sangat cocok diberikan diusia ini seperti: Rucah,Bekatul,Eceng Gondok,Menir,Keong,Dedak serta makanan sejenis lainnya.

5. Berikan Sayur Sayuran

Sayur merupakan jenis tananaman yang bagus untuk tubuh makhluk hidup salah satunya adalah untuk bebek entok, sebaiknya berikan sayur - sayuran sebagai tambahan makanan untuk bebek entok,hal ini bertujunaan agar dapat menambah berat bebek entok. serta agar kekebalan tubuha entok dapat terjaga.

Demikian informasi mengenai jenis pakan bebek entok supaya cepat besar,  pakan entok sangat memepenngaruhi tumbuh kembang  entok, semakin bagus dan teratur, maka bebek entok dapat berkembang cepat besar, dengan begitu kenuntungan bisnis bebek entok ini anda bisa anda capai. smeoga bermanfaat....

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel