Kelebihan dan Kekurangan Kain Wool

Kelebihan dan Kekurangan Kain Wool - Kain merupakan bahan tekstil yang banyka digunakan untuk membuat pakaian, banyak jenis dari kain, namun kali ini kita akan mebahas tentang kelebihan dan kekurangan kain wool.

Saat ini, ketika konsumen hendak membeli pakaian, yang perlu diperhatikan juga tingkat kenyamanan bahan kain saat digunakan, tidak hanya model serta warna saja yang menarik. hal ini dimaksudkan agar kain dapat menyesuaikan dengan cuaca yang tidak menentu. Selain itu juga warna serta motf juga akan menambah daya tarik konssumen, umumnya konsumen senang denngan warna yang bagus serta motif dengan keunikan tersendiri.

Bagi anda yang ingin mengetahui tentang kelebihan dan kekuranag kain wool berikut ini artikelnya:
Kain wool adalah serta yang diambil dari bulu domba atau hewan tertentu. wol banyak digunakan untuk diindustri tekstil  untuk tenun maupun rajut. kain wool merupakan kumpulan dari wol yang sudah diolah melalui proses paerajutan.

Karakteristik Kain Wool:

  • Wool trahan terhadapa api
  • Awet dan tahan lama
  • Memiliki sifat wicking kelembaban yanng baik

Proses Pembuatan Kain Wool:

Kain wool terbuat dari bulu domba, proses pertama adalah pencukuran bulu domba, langkah selanjutnya adalah melakukan pencucian agar terhindar dari kotoran.  stelah dibersihkan selanjutnya diberikan warna . Untuk benang kain wool tenun dibuat saangat halus sedangkan untuk benang wool rajut lebih tebal.

Kelebihan kain wool

  • Kian wool sangat teball dan kuat
  • Daya serta keringat sangta baik

Kekurangan Kain wool

  • Bahan terasa panas di kulit
  • Saat terkena noda sangat sulit diberishkan karena kain wool mempunyai serta yang tebal

Cara Perawatan Kain Wool

Perawatan kain wool sangat penting, untuk menjaga agar kain wool tetapt awet dan nyaman untuk digunakan, perawatan kain wool meliputi proses pencucian, setrika serta penyimpanan kain wool tersebut, berikut ini tipsnya:

 Pencucian Kain Wool

Kain wool bisa dicuci menggunakan mesin cuci maupun scera manual dengan tangan, tapi jangan keringkan kain wool dengan mesin dryer. jika sudah dicuci perhatikan tempat untuk menaruh kain tersebut, jangan gaantung kain wool secara langsung, karena dapat mengubah bentuk kain wool tersebut, sebaiknya taruh cucian kain wool di tempat yang datar serta cukup terkena sinar matahari.

Penyetrikaan Kain Wool

Umumnnya penyetrikaan kain wool seperti kain lainnya, yang terpenting adalah harus hati hati, agar tidak mengubah bentuk kain tersebut.

Penyimpanan Kain Wool

Sebaiknya taruh kain wool di lemari yang kering serta mempunyai kelmebaban yang bagus, lipat pakaian kemudian tarus di tempat tumpukan lemari, jangan gantung kain wool supaya tidak membuat kain wwol kita berubah.

Demikian Artikel Mengenai  Kelebihan dan Kekurangan Kain Wool , kain wool merupakan kain yang bagsu dan nyaman untuk digunakan. semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai kain wool.