-->

Mengubah Penampilan Velg Mobil dengan Biaya Terjangkau

Velg keren dengan biaya terjangkau - banyak dari pemilik mobil bagian velg merupakan bagian penting untuk dimodifikasi,karena bagian ini merupakn bagian yang sangat terlihat mencolok di mobil, dengfan melakukan modifikasi di velg akan berpengaruh besar terhadap mobil anda. banyak jenis velg serta model untuk modifikasi mobil anda. Dari sekian model dan jenis tentunya mempunyai rentang harga pula. dari jutaan hingga puluhan juta rupiah tergantung merk juga.


Bagi anda yang punya budget lebih tidak akan jadi masalah untuk mengganti sebuah velg, lalu bagaimana dengan yang budget pas pasan? Anda tidak perlu khawatir jika anda pemilik mobil dengan budget pas-pasan dan ingin memodifikasi velg. Berikut ini adalah beberapa solusi modifikasi velg mobil dengan biaya terjangkau:

1. Pengecatan Velg

Cara ini merupakan  cara yang paling mudah dan paling terjangkau, yang dibutuhkan adalah sebuah cat semprot, pilihlah warna sesuai yang anda inginkan. Banyak cat yang bisa anda gunakan , antara lain cat pylox atau cat rubber yaang dapat dikelupas nantinya apabila anda ingin mengembalikan ke warna aslinya.

Jika anda tidak punya keahlian dalam mengecat , sebaiknya serahkan kepda ahlinya, misalnya bawa ke tukang cat, karena selain mudah hasilnya pun akan terlihat bagus karena dikerjakan oleh orang yang berpengalaman.

Namun jika anda sudah mengusai teknik mengecat, hal pertama yang anda lakukan adalah melepaskan velg tersebut dari mobil untuk memudahkan pengecatan, untuk hasil yang maksimal sebaiknya lepaskan ban tersebut dari velg, supaya semprotan cat tidak menggenai luar ban dan agar hasilnya merata ke seluruh permukaan velg.

2. Memoles Velg

Dengan cara memoles velg, menjadikan velg anda sperti chrome, bagi anda yang mempunyai dana minim cara ini munkgin cocok untuk menjadikan velg mobil anda keren. Memoles ini sangatlah mudah yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Alat yang harus anda persiapkan adalah sebagai berikut ini

  • Gerinda
  • Kain Poles
  • Baju Ijo
  • Neorever
  • Amplas No 180 dan No 400
  • Semen
Cara Memulainya:
1. Oleskan neorever terlebih dahulu di velg mobil anda, tunggu sejenak kemudian bersihkan sampai benar - benar bersih.
2. Siapkan amplas serta gerinda
3. Kemudian laukan pengamplasan secara bergantian dan merata denngan arah putaran gerinda.
4. Masukkan kain pole ke gerinda, lalu gesek bbatu ijo sampai terkena velg , kemudian poleskan dengan cara ditekan dengan gerinda tangan. Lakukan secara berulang sampai velg yang anda inginkan terwujud manjadi chrome
5. Apabila sudah selesai, persiapkan kain dengan semen untuk membersihkan sisa polesan.

Baca Juga : Cara Mengkilapkan Mobil Dengan Benar

3. Tukar Tambah Velg

Cara ini mungkin cara yang palin praktis serta sering dilakukan oleh sebagian orang. cara ini dilakukan bagi mereka yang mempunyai budget lebih. Dengan cara ini anda tidak perlu membeli velg dengan harga penuh. anda cukup menukarkan velg lama anda dengan velg variasi terbaru. anda bisa datang langung ke penjual velg,konsultasikan kepada penjual tentang velg yang cocok untukmobil anda serta besaran biaya yang ditambahkan untuk tukar tambah ini.

Dengan begitu velg lama anda dengan ssekejap akan berganti dengan model baru yang lebih keren tranpa perlu membuang tenaga. 


4. Lapisi Velg dengan Stiker atau Skotlet

Cara ini juag mungkin cara yang paling hemat serta praktis, dengan melapisi velg mobil dengan skotlet , warna velg mobil akan berubah sesuai dengan yang anda inginkan. caranya cukup mudah, datangi jasa pasang stiker kemudian konsultasikan besaran biaya serta warna apa yang cocok untuk dipasang untuk mobil anda. 

Maka velg mobil anda akan berubah warna serta akan merubah sedikit penampilan mobil anda. keuntungannya adalah anda akan tetap dapat mengelupas stiker tersebut apbilaa sudah bosa dan velg anda akan kembali seperti semula.

Demikian Mengubah Penampilan Velg Mobil dengan Biaya Terjangkau semoga dapat memberikan informasi serta infpirasi dalam memodifikasi velg mobil anda supaya lebih keren.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel