-->

Cara Menjadikan Rumah Sejuk dengan Tanaman

Cara Menjadikan Rumah Sejuk dengan Tanaman Bunga - Rumah yang sejuk merupakan dampaan bagi setiap orang, dengan rumah yang sejuk tentunya kita merasakan nyaman saat dirumah. Namun karena udara yang sangat panas dan terasa gerah ketika di dalam rumah membuat kita tdak betah di rumah, Kebanyakan orang jika mau membuat rumah tak jarang memilih lingkungan yang sejuk, lalu bagaimana yang tidak kebagian lokasi rumah yang tidak sejuk? Bagaimana cara menjadikan rumah sejuk dengan tanaman ? Berikut ini merupakan beberapa tips bagaimana cara menjadian rumah anda sejuk dan nyaman saat dihuni alah satunya adalah dengan cara menami rumah dengan banyak tanaman, tanaman yang ditanam bebas, bisa berupa buah, sayur - sayuran, bunga atau yang lainnya. Dengan memiliki tananaman yang berada di sekitar rumah tentunya udara yang disekitar rumah akan terasa sejuk.  Sebaiknya pilihlah tanaman yang besar, selain berfungsi sebagai penyejuk udara juga bisa menjadikan rumah anda teduh. Dengan begitu anda akan terasa betah dirumah dan keringat tidak becucuran saat di rumah.
Cara Menjadikan Rumah Sejuk dengan Tanaman
Cara Menjadikan Rumah Sejuk dengan Tanaman

Cara penaman tanaman agar rumah menjadi sejuk

Tanamlah beberapa tanaman atau pepohan di samping atau depan rumah. hal ini juga berfungsi sebagai pemandangan rumah anda, anda bisa memulai menamam dari bibit, ataupun tanaman yang sudah sudah besar. berikut ini cara penamannya:
  • Pilihlah bibit tanaman sesuai keinginan anda, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada penjual tetntang cara perawatan, hasil dari bibit dan perawatan lainnya tentang bibit yang hendak anda beli
  • Beli pupuk kompos
  • Tentukan area yang ingin dijadikan sebagai tempat tanaman, sesuaikan area tanaman dengan  kondisi luas rumah anda, jangan sampai seluruh area perumahan anda penuh dengan tamanan, anda bisa menanam tanaman di samping atau di depan rumah bagian samping.
  • Siapkan perlatan seperti cangkul, air, pupuk. 
  • Gali tanah , sesuaikan kedalaman sesuai dari anjuran pedagang bibit tempat anda membeli tadi.
  • Kemudian taburkan pupuk di dalam tanah
  • Selanjutnya masukan bibit tanaman tersebut ke dalam lubang
  • Jika sudah tutup lubang tadi dengan tanah dan campuran pupuk
  • Terakhir Siramkan air ke tanaman dan tempat lubang tadi
Jika anda menanam tanaman dari bibit anda harus bersabar, karena biarkan tanaman tersebut menjadi besar dan mengahasilkan rumah anda menjadi sejuk.  rutinlah menyiram tanaman setiap hari, jika perlu lakukan pemupukan secara berkala supaya tanaman anda cepat tumbuh besar. sangat dianjurkan memilih tanaman yang berbuah seperti mangga karena tanaman mangga selain mempunyai pohon yang besar dan mempunyai daun yang rindang tanaman ini juga dapat berbuah. selain itu juga tanaman mangga ini mudah perawatannya. dan tumbuh pada cuaca kemarau. 

Dengan memiliki banyak tanaman dirumah sangat memiliki banyak manfaat, selain untuk menyejukkan rumah, tanaman juga dapat menghasilkan pundi pundi rupiah, asalkan tamanan anda berbuah dan menghasilkan buah yang berkualitas unggul. demikian sedikit informasi mengenai cara menjadikan rumah sejuk dengan tanaman. semoga dengan adanya informasi ini rumah anda menjadi sejuk dan nyaman saat di huni.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel