-->

Tips Membuat Plamir dengan Biaya Terjangkau

Tips Membuat Plamir dengan Biaya Terjangkau - Plamir berfungsi supaya tembok menjadi rata dan mudah dalam proses pengecatan nantinya, proses ini sangatlah penting sebelum anda memasuki proses pengecetan tembok agar cat yang dihasilkan bagus nantinya, Selain itu juga fungsi lain plamir ini adalah untuk menutupi bagian tembok yang retak. cara membuat plamir ada beberapa cara , yaitu plamir dengan semen putih dan kalsium. namun kali ini kami akan membahas mengenai cara membuat plamir dengan menggunakan dengan biaya yang terjangkau.

Bahan yang digunakan untuk membuat plamir ini sangtlah mudah didapatkan di toko bangunan selain itu harganya pun sangat terjangkau sekali.

Bahan - Bahan untuk membuat plamir:

1. Kalsium
Banyak tersedia merek dan ukuran serta harganya, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual ataupun dengan tukang bangunan yang sudah berpengalaman nantinya supaya hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

2. Air
Air ini berfungsi untuk mencampur semen putih supaya proses penempelannya mudah. 

3. Lem 
Lem ini berfungsi untuk supaya plamir nanrtinya mudah menempel ke tembok dengan kuat.

4. Wadah
Siapkan wadah yang dapat dipakai untuk menaruh plamir, bisa berupa ember ataupun  wadah yang lainnya. carilah wadah yang nyaman anda gunakan untuk proses plamir tembok nantinya.

Tips Membuat Plamir dengan Biaya Terjangkau
Tips Membuat Plamir dengan Biaya Terjangkau

Dengan baha tersebut anda sudah dapat dengan mudah membuat plamir dengan biaya yang sangat terjangkau sekali, sesuaikan bahan dengan luas atau banyaknya tembok yang ingin  anda plamir. jika sudah siap bahan plamirnya selanjutnya adalah proses pembuatan plamir.

Proses pembuatan plamir sendiri dengan biaya yang terjangkau adalah sebagai berikut:

1. Siapkan wadah yang bisa untuk menaruh plamir, sebaiknya carilah wadah yang memudahkan kita untuk proses plamir tembok nantinya.
2. Selanjutnya tuangkan kalsium dan air ke dalam wadah tersebut, lalu aduklah secara merata pehatikan perbandingannya, plamir yang baik yaitu tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu encer. 
3. Setelah semuanya dipastikan merata tambahkan lem kedalam plamir tadi, sesuaikan juga ukurannya jangan sampai kebanyakan dan jangan juga terlalu sedikit.
4. Lalu aplikasi plamir tersebut ke tembok menggunakan alat khusus.

Baca Juga: Ukuran Keramik Untuk Rumah Minimalis

Dari proses diatas anda sudah bisa membuat plamir tembok sendiri dengan biaya yang terjangkau, anda bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli bangunan ataupun dengan toko bangunan supaya hasil yang diharapkan sangat memuaskan, jika tembok anda sudah rata dengan plamir anda bisa mengecatnya sesuai dengan warna kesukaan. 

Demikian sedikit informasi mengenai tips membuat plamir dengan biaya terjangkau, diharapkan dengan adanya informasi ini anda dapat mudah plamir tembok anda sendiri dan membuat plamir tembok anda sendiri dengan mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel