2 Contoh Konsep Desain Tembok Rumah

2 Contoh Konsep Desain Tembok Rumah - Ketika ingin membangun rumah pastinya perlu persiapan dan pertimbangan yang matang, salah satunya adalah dengan  menentukan konsep atau tema rumah anda. Bagian rumah yang penting salah satunya adalah tembok. Pada bagian ini anda dapat berkreasi ingin terlihat seperti apa nantinya rumah yang ingin bangun, misalnya ingin terlihat alami, anda bisa mengapliksin batu alam untuk hiasannya. kali ini kita akan memberikan contoh - contoh desain tembok rumah yang dapat anda aplikasi di rumah.

Dalam pembuatan tembok rumah sebaiknya disesuaikan dengan tema rumah, dengan sudah mengetahui temanya akan mudah untuk menentukan desain tembok yang ingin kita buat nantinya. Dengan mempunyai konsep kita akan mudah dalam membeli bahan - bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan tembok ini. 

Berikut ini contoh konsep desain tembok rumah:


1. Desain Tembok Klasik
Contoh Konsep Desain Tembok Rumah
Contoh Konsep Desain Tembok Rumah
Cara pembuatan tembok seperti diatas memerlukan bahan dibawah ini:
- Pasir
- Bata Merah
- Semen
-Kayu
Setelah semua bahan siap buatlah dinding tembok seperti biasanya, yang membedakannya adalah pada tahap finishing. Tempelkan kayu dengan letak seperti pada gambar tersebut. Cara menempelkannya adalah dengan menggunakan lem. Pada bagian tengah berikan list agar memberikan kesan yang bagus diantaranya perbatasan kayu dan tembok.

Baca Juga:  Cara Membuat  Kitchen Set Minimalis

Pada Bagian akhir anda dapat memberikan cat pada tembok tersebut sesuai keinginan, sebaiknya pilihlah warna yang sesuai dengan tema ruangan anda. Untuk tahap akhir anda bisa plitur kayu tersebut untuk membuat kayu tersebut mengkilap dan kesan klasik itu masih ada.

2. Desain Tembok Alami
Contoh Desain Tembok Alami
Contoh Desain Tembok Alami

Cara pembuatan tembok seperti diatas memerlukan bahan dibawah ini:
- Pasir
- Bata Merah
- Semen
- Batu Alam
Konsep desain ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki rumah dengan kesan alami. Seperti konsep tadi, namun yang membedakannya adalah pada bagian bawah kalau yang tadi menggunakan kayu, ini menggunakan batuan alam. Pada bagian tengah tetap sama menggunakan list, namun bahan untuk membuat loits ini terbuat dari adukan semen yang dibentuk sedemikian rupa, tujuannya agar batuan alam yang dibawahnya dapat menempel dengan kuat.

Sebenarny masih banyak lagi model atau jenis tembok, dalam pembuatan  tembok ini sebaiknya disesuaikan dengan tema dari rumah anda. Konsultasikan dengan ahli bangunan yang sudah berpengalaman dalam pembuatan tembok ini agar hasil yang didapatkan memuaskan.
Demikian informasi mengenai 2 contoh konsep desain tembok rumah, diharpkan dengan adanya infomasi ini dapat memberikan inspirasi dalam pembuatan tembok yang cocok untuk rumah kita, cara membuat tembok rumah.