-->

Cara Membuat Ayunan di Taman dengan Mudah

Cara Membuat Ayunan di Taman dengan Mudah - Taman merupakan salah satu area dimana terdapat banyak sekali tanaman, biasanya taman digunakan untuk menikmati udara segar. Bagi anda yang sudah memiliki di taman, kurang lengkap rasanya kalau tidak membuat ayunan di taman rumah anda, apalagi apabila pemilik rumah mempunyai seorang anak kecil pastinya ayunan tersebut menjadi hiburan tersendiri. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat ayunan di taman dengan mudah, dengan mengikuti langkah - langkah di bawah ini anda bisa membuat ayunan sendiri dengan mudah serta dengan bahan yang terjangkau.

Sebelum masuk ke proses pembuatan ayunan ini, ada beberapa hal yang harus anda siapkan, seperti alat - alat serta bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan ayunan ini. Berikut ini beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat ayunan di taman rumah :
  • Papan Kayu
Bahan untuk membuat ayunan salah satunya adalah papan kayu, fungsinya sebagai tempat duduk, sebaiknya dalam pemilihan kayu piihlah kayu yang berkualits baik, karena kayu ini nantinya akan di tempatkan diluar rumah sehingga perawatan kayu ini juga sangat diperlukan nantinya. Potong papan kayu tersebut sesuai dengan ukuran ayunan yang ingin anda buat  Setalah dipotong, haluskan semua bagian dengan amplas, agar nanti jika kita duduki terasa nyaman.

Cara Membuat Ayunan di Taman dengan Mudah
Cara Membuat Ayunan di Taman dengan Mudah

  • Tali Tambang
Untuk menggantung papan di tiang, maka diperlukan sebuah tali, pilihlah tali dengan kualitas yang baik, agar nantinya ketika digunakan tai tersebut tidak akan putus, sebaiknya disesuaikan ukuran tali dengan berat beban yang akan ditahan. Potong tali tambang tersebut sesuai tinggi ayunan yang ingin anda buat. Dalam pemasangan tali ini sebaiknya diperhatikan, pastikan semua bagian dapat mengikat dengan kuat, agar jika ayunan ini digunakan tidak membayakan. 
  • Tiang Samping
Tiang ini nantinya merupakan penyangga tiang atas, anda bisa memasangnya dengan menggali lubang di tana kemudian memberikan adukan cor, hal ini dimaksudkan agar ayunan dapat berdiri dengan kuat. pilihlah kayu tiang samping ini yang berkualitas baik. Sesuaikan ukuran kayu tersebut, jangan terlalu kecil karena nantinya tidak dapat menahan berat badan.
  • Tiang Atas
Ayunan Taman dari Kayu Bekas
Pada bagian ini berfungsi untuk mengikat tali tambang, pilihlah kayu yang mempunyai kualitas yang baik. potong sesuai lebar ayunan yang ingin dibuat. 
  • Bagian Finishing
Bagian ini merupakan bagian paling akhir dalam pembuatan ayunan taman ini, pada tahan finishing anda bisa memberikan warna agar ayunan anda terlihat menarik, rapikan semua tali, bekas potongan dan lain sebagainya. selanjutnya anda dapat mencobanya.

Supaya ayunan tersebut dapat bertahan terhadap panas dan hujan sebaiknya berikan atap, atap ini anda bisa gunakan seng atau asbes. dengan begitu ketika panas maupun hujan ayunan tersebut dapat digunakan dan dapat juga menambah keawetan kayu ayunan tersebut. Dengan sudah mengetahui cara membuat ayunan di taman ini anda dapat mempraktekan secara langsung, anda dapat membuat ayunan ini dari bahan - bahan bekas yang tidak terpakai di rumah. 

Demikian informasi mengenai cara membuat ayunan di taman dengan mudah, diharpkan dengan adanya informasi ini dapat menambah inspirasi anda dalam pembuatan ayunan di taman, cara membuat ayunan kayu bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel