-->

Cara Membuat Gazebo di Rumah Biaya Murah

Cara Membuat Gazebo di Rumah Biaya Murah - Gazebo merupakan saklah satu tempat di mana biasanya tempat ini digunkan untuk bersantai di halam rumah, gazebo pada umumnya berbentu kota dengna atap menyerupai rumah. Jika anda mempunyai taman yang bagus dan luas, tidak salahnya menambah gazebo di taman tersebutm selain untuk menikmati pemandangan dan menikmati udara segara, gazebo juga berfungsi untuk menambah pemandangan rumah anda. Harga gazebo sangat bervariatif, oleh karena itu kali ini kita akan membahas tentang cara membuat gazebo di rumah dengan biaya murah

Sebelum masuk ke proses pembuatan ada beberapa hal yang harus di persiapkan, berikut ini adalah beberapa diantaranya:
  • Penentuan Lokasi
Lokasi ini penting sbelum masuk ke dalam proses pembuatan gazebo, dengan sudah mengetahui serta kondisi lokasinya akan memudahkan kita untuk menentukan ukuran serta model gazebo yang akan kita buat nantinya. Sebaiknya pilihlah lokasi yang asri, bisa di bawah pohon atau sekitar kolam ikan.
  • Pembuatan Konsep
Setelah lokasi sudah ditentukan selanjutnya adalah pembuatan konsep gazebo, konsep ini berupa model gazebo, bahan yang digunakan, serta warna gazebo yang ingin  anda buat. Dalam pembuatan konsep  sebaiknya disesuaikan dengan kondisi alam sekitar dan bernuansa sama dengan rumah anda, agar keserasian itu dapat terjadi. Anda dapat membuat konsep ini dengan kertas ataupun media yang lainnya.

Setelah 2 tahapan itu sudah dilewati selanjutnya adalah proses pembuatan gazebo, Berikut ini contoh desain gazebo di rumah dengan biaya murah yang dapat anda aplikasikan:

1. Periapan Bahan
Dalam pembuatan gazebo memerlukan beberapa bahan, seperti:
- Kayu tinggi 3 Meter, kayu ini nantinya digunakan untuk pembuatan tinag gazebo
- Genteng, digunakan untuk apa gazebo
- Papan 3 Meter persegi, ini untuk pembuatan bagian bawah gazebo, nantinya disinilah anda dapat mendudukinya.
Sebaiknya dalam pemilihan bahan, pilihlah bahan kayu dengan kualitas terbaik agar gazebo anda awet serta kuat ketika di gunakan.

Cara Membuat Gazebo di Rumah Biaya Murah
Cara Membuat Gazebo di Rumah Biaya Murah


2. Pemasangan Tiang
Setelah semua bahan sudah siap selanjutnya adalah pemasangan tiang, pastikan semua ukuran tiang sama. untuk memudahkan tandai pada tiang tersebut yang anda di lubangi, lubang ini digunakan untuk mengaitkan sesama tiang agar dapat berdiri dengan tegak. untuk melekatkannya anda bisa menggunakan mur baut dengan ukuran yang besar.

3. Pemasangan Dinding Samping
Setelah tiang sudah dilubangi, selanjutnya adalah pemasangan dinding samping, siapkan 4 buah kayu dengan ukuran sama, pasangkan pada ke empat sisi gazebo.

4. Penguat Atas
Sama halnya dengan dinding samping, pasang juga kayu dengan ukuran sama di semu sisi bagian atas gazebo.
Gambar Desain Gazebo
Gambar Desain Gazebo
5. Pembuatan Dudukan
Dudukan ini nantinya yang kita gunakan untuk duduk serta bersanrtai, siapkan beberapa papan dengan kualits terbaik, tutupi semua area bagian bawah gazebo tersebut dengan papan ini agar nantinya dapat kita duduki.

6. Pembuatan Atap
Dalam pembuatan atap sebaiknya sesuaikan dengan model yang sudah dibuat konsep sebelumnya, buatlah model atap dengan kerucut. siapkan 4 kayu dengan ukuran sama, pasanglah menyerupaki kerucut. jika sudah selesai kemudian pasanglah genteng.
Tips Pembuatan Gazebo Rumah
Tips Pembuatan Gazebo Rumah

7. Finishing
Sebenarnya proses diatas sudah selesai, gazebo pun sudah dapat anda pergunakan, namun dalam proses finishing ini adalah proses untuk menyempurnakan gazebo, mulai dari pengamplasan, perapian, serta pewarnaan. untuk anda yang menyukai klasik, sebaiknya finishing ini cukup aplikasikan plitur ke seluru bagian gazebo, hal ini dimaksudkan agar kesan klasi itu muncul serta dapat juga menambah awet gazebo mengingat gazebo ini diletakkan di luar rumah, maka perawatan kayu ini juga sangat penting agar tetapt awet.

Demikian informasi megenai cara membuat gazebo di rumah biaya murah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan gazebo rumah, cara membuat gazebo rumah biaya murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel