Cara Membuat Jemuran Pakaian dari Pipa Pralon

Cara Membuat Jemuran Pakaian dari Pipa Pralon - Menjemur pakaina merupakan salah satu kegiatan wajib yang harus anda lakukan setelah mencuci pakaian, banyak cra untuk menjemur pakaian ini, bisa menggunkan hanger, di taruh di atas tali serta cara lainnya. Saat ini banyak terseda jemuran pakaian yang dijaul di pasaran , ada yang terbuat dari bahan kayu, aluminium serta masih banyak yang lainnya. Nah bagi anda yang ingin membuat jemuran pakaian dengan harga yang sangat terjangkau ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat jemuran pakaian dari pipa pralon, sebelum masuk ke prose pembuatan, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, salah satunya adalah keuntungan jemuran dari pipa pralon ini adalah sebagai berikut:

- Harga Terjangkau
- Ringan
- Mudah dipindahkan
- Mudah diubah bentuknya

Jemuran pipa pralon ini sangatlah praktis untuk anda gunakan menjemur pakaian sehari - hari, ada beberapa alat dan bahan yang perlu dipersiapkan dalam membuat jemuran pakaian dari pipa pralon ini, beberapa diantarany adalah:
- Pipa Pralon
- Elbow
- Kran Elbow
- Sambungan T
- Pentup Kran Elbow
- Gergaji
- Alat Ukur
Setelah semua alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah proses pembuatan jemuran pakaian dari pipa pralon ini.

Berikut ini langkah - langkah pembuatan jemuran pakaian dari pipa pralon

1. Pembuatan Konsep Jemuran
Sebelum melakukan pembuatan buatlah konsep terlebih dahulu, anda bisa menggambarnya  di sebuah kertas. Hal yang perlu diperhatikan dalahm pembuatan konsep jemuran dari pipa ini adalah bentuk , ukurann dana lain sebagainya, jika sudah menentuan konsep desain jemuran kita akan mudah untuk menentukan jumlah sambungan serta bahan lainnya. Dengan mempunyai konsep desain jemuran pipa ini juga dapat mempermudah anda dalam pembuatan jemuran pipa ini karena sudah memiliki patokan sebelumnya.

2. Proses Pengukuran
Setelah konsep sudah siap, selanjutnya adalah menentukan bahan yang mana saja yang mau dipakai, ukur dan sortir semua bahan yang bisa digunakan. Dalam proses pengukuran anda bisa menggunakan alat ukur seperti biasanya. Tandai pada pralon tersebut agar memudahkan kita untuk melakukan proses pemotongan nantinya.


Cara Membuat Jemuran Pakaian dari Pipa Pralon
Cara Membuat Jemuran Pakaian dari Pipa Pralon

3. Proses Pemotongan
Setelah diukur dan ditandai, selanjutnya adalah proses pemotongan, anda dapat memotong pipa pralon sesuai dengan konsep yang anda buat sebelumnya dengan menggunakan gergaji ataupun mesin gerinda, dalam proses ini sebaiknya lakukanlah secara hati - hati agar hasil pemotongannya rapi

Baca Juga:  

4. Perakitan Jemuran
Setelah semua bahan sudah siap, selanjutnya adalah proses perakitan, Dalam proses parakitan ini sebaiknya di mulai dari bagian bawah atau kaki, dengan begitu nantinya akan memudahkan kita untuk merakit bagian yang lainnya. Jika nantinya pipa tersebut mau dilepas lagi sebaiknya tidak usah di lem, namun jika ingin anda jadikan permanen berikanlah lem agar jemuran pipa tersebut menjadi kuat.

5. Proses Finishing
Setelah melewati proses perakitan , sebenarnya jemuran pipa tersebut sudah bisa digunakan, namun untuk membuatnya sempurna perlu adanya proses finishing. Proses ini meliputi perapian potongan,sambungan. Agar jemuran menjadi lebih menarik, anda dapat mengaplikasin cat ke permukaan jemuran pipa pralon tersebut.

Kegiatan mencuci pakaian merupakan kegiatan harian yang kerap dilakukan setiap orang, oleh karena itu alat untuk mencuci dan menjemur pakaian pilihlah dengan kualitas terbaik serta membuat anda mudah dan nyaman agar dapat memperlancar proses pencucian dan penjemuran baju. Jika anda ingin membuat jemuran murah salah satu alternatif adalah dengan cara membuat jemuran pakaian dari pipa dari pralon, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat memberikan inspirasi anda dalam pembuatan jemuran pakaian, jemuran pakaian murah.