-->

Cara Membuat Kitchen Set Minimalis

Cara Membuat Kitchen Set Minimalis - Salah satu bagian penting dalam rumah adalah dapur, karena tempat inilah biasanya memasak serta menyiapkan makanan di lakukan. Begitu pentingnya dapur ini, maka pembuatan dapur harus dibuat senyman mungkin agar pekerjaan memasak terasa mudah. Di dalam dapur terdapat beberapa perlengkapan dapur seperti alat memasak, bumbu - bumbu serta bahan lainnya. Maka untuk mempermudah menyimpan perlengkapan dapur tersebut solusinya adalah dengan cara membuat kichen set, kali ini kita akan memberika inspirasi cara membuat kitchen set minimalis.

Dalam pembuatan kitchen set ada beberapa tahapan yang perlu anda persiapan antar lain:


1. Pembuatan Konsep Desain
Dalam membuat kitchen set pertama kali yang perlu anda lakukan adalah membuat konsep desain kitchen set itu sendiri, dengan sudah membuat konsep proses pembuatan nantinya mudah serta memperkirakan  budget serta menyiapkan bahan - bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan kitchen set ini.

2. Pembelian Bahan yang dibutuhkan
Tahap pembuatan kitchen set selanjutnya adalah pembelian material, setelah sudah memiliki konsep yang ingin  anda buat, selanjutnya adalah membeli segala keperluan dalam pembuatan kitchen ini, sebaiknya dalam membuat konsep dan pembelian bahan bangunan anda konsultasikan dulu kepada tukang bangunan yang sudah berpengalaman dalam pembuatan kitchen set ini.

Baca Juga: Cara Membuat Meja TV Sederhana


3. Proses Pembuatan
Dalam pembuatan kitchen set ini anda bisa menyuruh orang yang sudah berpengalaman di bidang pembuatan kitchen set, konsultasikan tentang konsep yang ingin anda buat.

4. Proses Finishing
Setelah kitchen set sudah dibuat, langkah terakhir adalah proses finishing, proses dimana penyempurnaan kitchen set, mulai dari pewarnaan serta penataan perlengkapan dapur. 

Berikut ini Contoh Konsep Desain Kitchen Set Minimalis


Cara Membuat Kitchen Set Minimalis
Cara Membuat Kitchen Set Minimalis
Konsep desain diatas sangat cocok untuk diaplikasi di rumah bergaya minimalis, karena dengan kitchen tersebut tidak perlu ruangan dapur yang besar.

Penjelasan Konsep:

Lantai:
Menggunakan Keramik, Ukuran laintai untuk penempatan kitcehn set ini adalah 3 meter x 3 meter

Jendela:
Menggunakan Jendela kaca, sehingga asap yang ditimbulkan dalam proses memasak dapat keluar dengan mudah, Ukuranya Lebar 81 cm sedangkan tinggi 100 cm.

Rak Atas
Terdapat rak berjumlah 3 lobang, fungsinya adalah untuk menaruh bumbu dan lain sebagainya, ukurannya panjang 2,85 m dan tinggi 0,80 m.

Tempat Kompor
Bagian ini merupakan bagian  untuk menaruh kompor, ukurannya  lebar 2,25 m sedangkan tingginya 1 m. Bagian bawah terdapat rak dengn 2 lubang, fungsinya untuk menyimpan perlengkapan dapur.

Desain konsep diatas sangat cocok bagi yang ingin memiliki dapur simpel tapi mempunyai fungsi yang optimal. Untuk membuat konsep kitchen set diatas biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau. Dengan dapur yang rapi dan bersih dapat menambah kenyamanan dalam memasak serta dapat juga menjaga kesehatan rumah . Demikian informasi mengenai cara membuat kitchen set minimalis, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah inspitasi anda dalam membuat kitchen set, cara membuat kitchen murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel