-->

Cara Membuat Meja Setrika yang Pratis

Cara Membuat Meja Setrika yang Praktis - Menyerikan adala kegiatan yang sering kita lakukan, dengan menyetrika pakaian anda menjadi rapi serta nyaman saat dikenakan. alam menyetrika ada beberapa alat yang dibutuhkan seperti: Setrika, Alas Setrika dan lain sebagainya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat meja setrika, dengan membuat sebuah meja khusus untuk menyetrika akan mempermudah anda dalam proses penyetrikaan pakaian.

Konsep desain yang ita akan buat adalah meja setrika dengan konsep portabel, yaitu meja setrika yang menempel di tembok, jika tidak diperlukan bisa lipat, sedangkan jika dibutuhkan tinggal di pasang kembali saja. Hal ini akan mempermudah anda serta sangat memudahkan karena anda tidak perlu repot untuk menyiapkan alas setrika dan tentunya jika menggunakan meja setrika anda tidak merasa pegal karena ukuran mejanya disesuaika dengan ukuran tubuh sehingga posisi menyetrika dapat dilakukan dengan mudah.

Berikut ini Langkah - Langkah Membuat Meja Setrika


  • Penyiapan Konsep
Konsep yang dibuat adalah dengan mengaplikasikan meja tersebut di dinding, jika tidak digunakan dapat dilipat sehingga lebih parktis dan tidak memakan tempat di rumah anda. Sesuikan letak dan tinggi meja strika sesuai dengan postur tubuh anda, intinya letakkan senyaman mungkin agar proses penyetrikaan akan mudah nantinya.
  • Persiapan Alat dan Bahan

Cara Membuat Meja Setrika
Cara Membuat Meja Setrika
Setelah sudah mengetahui konsepnya, selanjutnya adalah penyiapan alat dan bahan. Alat dan bahan yang diperlukan adalah sebagai berikut:  
- Kayu Papan
- Kenir
- Palu
- Baut
- Besi Bekas
- Gergaji
Setelah semua alat dan bahan siap selanjutnya adalah proses pengukuran dan pemotongan bahan.

Baca Juga:  2 Contoh Desain Tembok Rumah

  •  Pemotongan Bahan
Setalah semua bahan siap selanjutnya adalah proses pengukuran, lakukan pengukuran di lokasi yang ingin anda letakkan meja setrika ini. Tandai lokasi tersbut dengan pensil untuk mempermudah proses pemasangan nantinya. Ukur papan sesuai dengan konsep yang ingin anda buat, cara memotongany adalah dengan gergaji, dalam pemotongan ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar hasilnya rapi.
  • Pemasangan Komponen
Langkah selanjutnya adalah dengan memasang komponen seprti kenir, kenir ioni berfungsi agar meja papan tersebut dapat dilipat ketika tidak digunakan, kenir ini anda bisa gunakan kenir pintu ataupun jendela, pilihlah yang terbaik. Pasang di sisi kanan dan kiri kemudian berikan baut agar kenir dapat menempel kuat. Untuk penyangganya anda bisa memberikan besi pada bagian bawah meja setrika ini.

Meja Setrika yang Praktis
Meja Setrika yang Praktis

  • Finishing
Langkah terakhir dalam pembutan meja setrika ini adalah dengan memasang alas setrika di meja tersebut, alas setrika ini bisa berupa busa spon atau yang lainnya. Jika perlu warna meja setrika tersebut supaya lebih menari dan dapat menjadi pemandangan tersendiri untuk rumah anda.

Dalam pembuata meja dengan konsep diatas sebenarnya biaya yang dikeluarkan cukup terjangkau sekali hanya berkisar 100 rb an, dengan biaya tersebut anda sudah dapat membuat meja setrika yang praktis dan tentunya akan membantu dalam proses penyetrikaan. Demikian informasi mengenai cara membuat meja setrika, diharpkan dengan adanya informasi ini dapat menambah inspirasi anda dalam membuat meja setrika, cara membuat meja setrika yang praktis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel