-->

Contoh Plafon Ruang Tamu Sederhana

Contoh Plafon Ruang Tamu Sederhana - Plafon merupakan sebuah atap yang didesain khusus untuk menutupi genteng, tujuannya adalah agar ruang tamu anda terlihat rapi serta nyaman saat ditempati. Dengan perkembangan teknologi, bahan serta model plafon juga beragam, dulunya plafon hanya terbuat dari kayu namun saat ini bahan plafon tidak hanya itu saja, bisa berupa yang lainnya. Dalam pembuatan plafon sebaiknya anda tentukan dulu konsep yang ingin anda bawa dalam ruang tamu anda nantinya, karena dengan mengetahui konsepnya, akan lebih mudah serta menentukan model atau bentuk plafon yang akan dibuat , sehingga akan terasa pas dan cocok sesuai dengan tema ruang tamu anda.

Saat ini banyak model plafon yang berkembang, ada yang modern, minimalis, bentuk binatang, kartun, bunga, klasik maupun bentuk sederhana, jika anda ingin nuansa ruang tamu anda terlihat sederhana dan simpel sebaiknya pilihlah model plafon yang sederhana, dengan begitu kesan ruang tamu sederhana itu dapat muncul. sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada tukang yang sudah berpengalaman dalam pembuatan plafon rumah tersebut. Dengan begitu anda akan mendapatkan hasil terbaik nantinya. 

Contoh Plafon Ruang Tamu Sederhana


Berikut ini merupakan beberapa bagian yang membuat plafon ruang tamu anda sederhana namun terlihat elegant:
- Pilihlah bentuk yang minim lekukan, dengan begitu kesan sederhana sangat mudah didapatkan
- Pilihlah cat yang simpel
     Pemilihan cat ini sangat penting untuk menciptakan kesan plafon yang sederhana, sebaiknya pilihlah cat    yang satu warna saja, sesuaikan dengan tema ruangan anda. 
- Jangan tambahkan ornamen lain
Demi menciptakan kesan yang sederhana, penambahan oranamen sangatlah tidak diperlukan, dengan begitu kesan dan nuansa sederhana tersebut dapat muncul pada ruang tamu anda.


Keuntungan yang didapatkan dengan membuat plafon ruang tamu sederhana


Berikut ini merupakan keuntungan yang didapatkan jika anda membuat plafon ruang tamu yang sederhana:
1. Bahan material hemat
Bahan material sangatlah penting apabila anda membuat plafon, jika anda membuat plafon dengan bentuk yang sederhana tentunya akan menghemat bahan material tersebut, mengingat sangat sedikit yang dibutuhkanya duibandingkan  dengan model plafon lainnya. ini sangat cocok bagi anda yang memiliki dana terbatas, sebaiknya pilihlah model plafon ruang tamu yang sederhana.
2. Pengerjaan Cepat
Dengan bentuk yang sederhana tentunya akan juga berpengaruh dengan waktu pengerjaannya, Pengerjaan plafon dengan bentuk sederhana tentunya akan memakan waktu yang lebih sedikit dibandingkan dengan plafon bentuk yang rumit lainnya. 

3. Menghemat Biaya Tukang
Dengan waktu yang singkat dan bentuk yang sederhana tentunya dapat berpengaruh dengan biaya tukang, Sebab dengan bentuk plafon ruang tamu yang sederhana pengerjaan cepat selesai serta jumlah tukang yang dibutuhkan lebih sedikit, tentunya akan lebih hemat bukan.

Pembuatan plafon ini sangatlah penting, selain untuk membuat ruang tamu anda terlihat rapi, plafon juga berfungsi mencegah kotoran atau air hujan dari atap masuk ke ruang tamu anda, dengan begitu ruang tamu anda tetap nyaman saat di gunakan. Untuk anda yang memiliki dana yang terbatas sangat cocok untuk memilih bentuk plafon yang sederhana, karena dengan bentuk tersebuat dapat menghemat biaya serta material. Sebaiknya pilihlah tukang yang sudah berpengalaman dalam pembuatan plafon rumah, dengan begitu diharapkan hasil yang didapatkan juga akan memuaskan.

Demikian sedikit informasi mengenai contoh plafon ruang tamu sederhana, semoga dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai pengertian plafon, fungsi plafon, contoh plafon ruang tamu sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel