-->

Hal yang Perlu di Perhatikan dalam Pembuatan Septictank

Hal yang Perlu di Perhatikan dalam Pembuatan Septictank - Kebersihan lingkungan merupakan salah satu hal tersebarnya penyakt, oleh karena itu pentingnya menjaga kebersihan meliputi beberapa aspek. Pembungan air limbah rumah tangga misalnya. Banyak aktivitas sehari - hari di dalam rumah yang membutuhkan  air tersebut, oleh karena itu kita juga harus memerhatikan lokasi keluaran air limbah tersebut, tujuannya agar tidak mengotori lingkungan sekitar rumah, karena air limbah rumah tangga ini umumnya mempunyai bau yang menyengat. 

Salah satu solusinya adalah dengan cara membuat septictank, dengan begitu air limbah rumah tangga akan mudah dikerlauarkan serta diproses dengan baik tanpa mengganggu lingkungan sekitar. 
Biasanya letak dari septictank ini terletak di bagian samping, belakang rumah. Funsgi septictank ini adalah untuk enampungan kotoran limbah, jia dalam pembuatannya benar, septictank anda akan lebih awet digunakan. 

Kali ini kita akan membahas tentang hal - hal yang perlu di perhatikan dalam pembuatan septictank di rumah. Dalam pembuatan septictank harus juga memerhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Pembuatan dinding septictank harus terbuat dari dinding yang rapat.
2. Dalam membuat septictank ini sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan, hal ini dapat memberikan perkiraan kita berapa besaran ukuran septictank yang harus kita buat.
3. Buatlah Persepan, hal ini berfungsi untuk keluaran air dari tangki septik
4. Memerkirakamn waktu tinggal air limbah di dalam tangki
5. Besarnya ruang lumpur

Baca Juga:  Contoh Desain Kamar Mandi Dalam


7. Model leantai harus di buat miring ke arah ruang lumpur
8. Perhatikan ukuran pipa air masuk, buatlah ukuran pipa air masuk tersebut kira - kira lebih tinggi 2, 5 cm dari pipi air keluar.
9. Buatlah lubang, tujuannya untuk mengeluarkan gas dari proses penguraian limbah tersebut.
10. Agar lubang peresapan dapat berfungsi sempurna, maka dibutuhkan lupa pelepasan udara dan pelepas tekanan.

Bahan - bahan yang dibutuhkan untuk membuat septictank

Hal yang Perlu di Perhatikan dalam Pembuatan Septictank
Hal yang Perlu di Perhatikan dalam Pembuatan Septictank

 

Berikut ini merupakan beberapa bahan yang diperlukan dalam pembuatan septictank:
- Batu Merah
- Batu
- Beton
- Semen
- Pasir
- Alat bangunan
Dalam membuat septictank ini sebaiknya percayakan kepada ahli yang professioanl dalam pembuatan septictank ini, agar nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.
Demikian informasi mengenai hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan septictank, diharapkan dengana adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan septictank, tutorial cara pembuatan septictank, bahan yang dibutuhkan untuk membuat septictank

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel