-->

Keunggulan dan Cara Merawat Lantai Granit

Keunggulan dan Cara Merawat Lantai Granit - Granit merupakan salah satu bahan materian bangunan yang biasanya digunakan untuk interior umah, biasnya granit ini digunakan untuk alas lantai rumah, dinding serta masih banyak yang lainnya. Granit mempunyai daya tahn yang kuat, karena granity ini dihasilkan dari tekanan dan panas, Ukuran serta motif dari granit ini bermacam - macam. Saat ini banyak orang menggunakan batu granit tersebut sebgaia lantai rumah, karena dengan menggunakan lantai rumah menjadi trend tersendiri di masyarakat. Karena granit mempunyai banyak keunggulan, apa saja keunggulan batu granit?

 

Kali ini kita akan membahas tentang keunggulan lantai granit:

- Sangat cocok anda gunakan jika anda ingin mempunyai rumah dengan bertema alami, karena granit ini nantinya dapat menimbulkan kesan alami pada rumah anda.
- batuan granbit lebih tahan terhadap goresan, karena dalam pembuatan granit ini dipoles sedemikian rupa sehingga menjadikan granit ini kinclong.
- Granit mempunyai daya tahan yang kuat, berbeda dengan keramik, garnit ini dapat menahan beban hingga 500 kg
- Daya serap air kecil

Setalah mengetahui keunggulan granit tersebut , semoga dapat memberikan wawasan tentang granit ini. bagi anda yang menjadikan nuansa rumah anda alami maka pilihan granit adalah salah satu solusinya. namun grabnit ini dari segi harganya lebih mahal dari keramik pada umumnya. selain itu juga granit ini perlu dilakukan perawatan agar tidak kusam.

Berikut ini cara perawatan lantai granit

Dalam merawat lantai granit ini adalah sama dengan perawatan lantai lainnya, namun untuk granit ini perlu peraatan khsusus, karena granit ini jika tidak dirawat dengan benar nantinya dapat membuat granit tersebut menjadi kusam. 
  • Membersihkan Debu yang Menempel
Jika anda menggunakan granit ini untuk alasa lantai pastinya terdapat debu yang menempel, karena granit tersebut sering diinjak. Debu tersebut juga dapat menyebabkan lantai granik anda rusak serta dapat menimbulkkan goresan. Nah untuk merawat granit ini salah satunya adaah dengan membersihkan granit tersebut dari debu yang menempel. Cara membersihkannya adalah dengan cara mengelap lantai tersebut dengan lap yang bersih serta lembut, usapkan secara perlaha di permukaan lantai granit, lakukanlah pembersihan ini secara rutin agar debu yang menempel dapat segera hilang.
  • Memasang Keset di Depan Pintu
Ketika anda keluar rumah pastinya terdapat debu yang menempel, untuk menghindari debu tersebut masuk dan menempel di lantai granit anda sebaiknya pasanglah keset tersebut di depan pintu, hal ini bertujuan meminimalisir masuknya debu.


Keunggulan dan Cara Merawat Lantai Granit
Keunggulan dan Cara Merawat Lantai Granit
  • Memberikan Cairan Pembersih Lantai Granit
Karena lantai granit tersbut rawabn terkena kotoran baik itu minuman, mankanan atau yang lainnya. hal ini juga da[at menyebabkan lantai granit anda menjadio kusam sehingga tidak bagus lagi, maka cara membersihkannya adalah dengan cara memberikan cairan pembersih lantai, anda dapat membelinya di toko terdekat, sebaiknya sebelum membeli konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual tentang cairan pembersih mana yang mempunyai kualitas baik. 

Menggunakan lantai granit banyak mempunyai keunggulan dibandingkan dengan jenis lantai lainnya, namun disamping itu juga apabila anda memutuskan lantai granit anda perlu melakukan perawatan secara teratur, karena lantai granit ini mudah sekali kusam. Demikian informasi mengenai keunggulan dan cara merawat lantai granit, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara membersihkan lantai granit, cara supaya lantai granit awet, kelebihan lantai granit untuk rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel