Konsep Desain Toko Kecil

Konsep Desain Toko Kecil - Di masa sekarang berwirausaha merupakan hal yang penting, karena dengan berwirausaha anda akan mendapatkan uang tambahan, sebelum memulai usaha yang perlu anda persiapkan adalah ide bisnis yang ingin anda jalani. Setelah ide didapatkan selanjutnya adalah menyiapkan segala sesuatunya seperti tempat. Salah satu berwirausaha yang mudah anda jalankan adalah dengan membuka sebuah toko. Sebelum memulai usaha toko sebaiknya pikirkan dulu konsep serta lokasi yang ingin anda jadikan sebagai toko. kali ini kita akan membahas tentang konsep desain toko kecil

Pembuatan toko ini ada beberapa hal yang anda persiapkan terlebih dahulu yaitu penentuan lokasi, konsep desain, nah bagian konsep desain ini akan kami bahas mulai dari contoh desain toko kecil serta ornamen yang terdapat dalam konsep desain toko kecil. Untuk membangun toko kecil ini yang perlu anda siapkan adalah:
- Pasir
- Semen
- Batu
- Besi
- Jendela
- Pintu Rolling Door
- Kanopy
- Keramik
- Batu Alam
- dll
Setelah semua bahan sudah siap selanjutnya adalah proses pembuatan toko kecil. Berikut ini ide konsep desain toko kecil yang cocok untuk area pemukiman ataupun di pinggir jalan raya.

Baca Juga: Membuat KandangBurung Merpati di Luar Rumah


  • Bagian Depan
 
Contoh Desain Toko di Pemukiman
Contoh Desain Toko di Pemukiman
Konsep desain dari toko tersebut adalah bergaya minamlis, toko model ini sangat cocok dibangun di area pemukiman padat penduduk, di pinggir jalan raya maupun di depan rumah. karena desain toko tersebut sudah dilengkapi berbagai komponen seperti kanopy pintu rolling door. Bagian depan toko di beri undak - undakan , tujuannya agar memudahkan pembeli untuk masuk ke dalam area toko, karena model desain toko ini menggunakan pondasi yang tinggi. Bagian atas toko terdapat space kosong yang dapat anda pasangi nma toko ataupun banner promo, sehingga orang yang melihat toko anda akan merasa tertarik, karena tidak bisa dipungkiri bahwa faktor tempat merupakan salah satu kesuksesan sebuah usaha.
  • Bagian Samping
 
Desain toko bagian samping

Pada bagian terdapat 1 buah pintu, tujuannya adalah supaya anda sebagai pemilik toko dapat dengan mudah masuk ke dalam toko tanpa perlu repot - repot harus dari depan. Bagian dinding sebelah samping di beri ornamen dengan menggunakan batu alam supaya desain toko anda tetap mempunyai nilai seni serta dekat dengan alam, karena jika polos tentunya membuat desain toko anda kaku. Untuk warna toko menggunakan warna kuning karena kuning merupakan warna yang hidup sehingga meskipun gelap warna ini tetap akan mencolok sehingga dapat menarik perhatian pembeli.
 
  • Bagian Belakang
 
Gambar desain toko bagian belakang
Gambar desain toko bagian belakang
Pada bagian belakang desain toko kecil ini terdapat 2 jendela kecil di bagian atas, hal ini bertujuan agar di dalam toko tetap sejuk meskipun tanpa menggunakan ac dan kipas angin, untuk oranamen dinding masih sama dengan yang di samping yaitu menggunakan batu alam.

Pembutan toko ini sangat cocok bagi anda yang hanya memiliki lahan yang sempit, toko ini berukuran lebar 3 m, panjang 6 m sedangkan panjangnya berkisar 4 m. dengan ukuran tersebut anda bisa membangun sebuah toko kecil seperti diatas. untuk pemilihan ornamen dan warna bisa anda sesuaikan dengan selera. Demikian informasi mengenai konsep desain toko kecil, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah inspirasi anda tentang pembuatan toko sederhana, tips membuat toko kecil di pinggir jalan.