-->

Membuat Kandang Burung Merpati di Luar Rumah

Membuat Kandang Burung Merpati di Luar Rumah - Burung merpati merupakan salah satu jenis burung peliharaan, burung ini banyak sekali kita temukan di indonesia, karena burung merpati ini mudah untuk pemeliharaanya, Meskipun anda biarkan berkeliaran, pasti kan kembali lagi ke sangkar ketika sore hari untuk tidur di kandang. Karena itulah pembuatan kandang yang bagus dan nyaman saat diperlukan agar burung merpati anda tetap nyaman berada di kandang.

Dalam pembuatan kandang harus memerhatikan ukuran kandang tersebut supaya dalam prose pembuatannya akan mudah dan terkonsep, ukuran kandang ini ditetukan dengan jumlah burung merpati yang anda pelihara, karena burung merpati ini mudah sekali mempunyai anak, sebaiknya buatlah kandang dengan ukuran yang agak besar supaya ketika burung merpati anda berkembang biar menjadi banyak anda tidak usah membuat kandang burung merpati kedua kalinya.

Kandang Burung Mepati Outdoor
Kandang Burung Mepati Outdoor
Desain tersebut dapat menjadi beberapa inspirasi dalam pembuatan kandang merpati, jenis desain kandang seperti ini sangat cocok untuk di area luar rumah , tepatnya di area taman. Dengan model desain kandang merpati berbentuk rumah, dapat menambah pemandangan tersendiri di rumah anda. Tinggi tiang kandang burung merpati berkisar antara 2 m, sesuaikan dengan kondisi lingkungan tempat tinggal anda. Pembutan tiang ini anda bia manfaatkan kayu berbentuk kotak.

Baca Juga:   Model Tiang Rumah Pakai Batu Alam dan Marmer

Bagian atasnya dimodel seperti rumah, dengan 2 pintu, hal ini agar memudahkan burung merpati untuk keluar masuk kandang. Tujuan kandang burung merpati berbentuk tinggi ini adalah supaya menyerupai pohon, sebaiknya pemilihan cat juga disesuaikan seperti pohon anda bisa mengecatnya dengan warna hijau atau dengan tekstur pohon agar membuat burung merpati merasa nyaman ketika berada di dalamnya.

Model Kandang Burung Merpati
Model Kandang Burung Merpati
Pada Bagian dinding kandang burung merpati terbuat dari kayu, berbentuk menyerupaki rumah. sedangkan bagian pintu dibuat melengkung agar lebih bervariasi, buatlah tinggi pintu kandang tersebut berkisar antara 20 cm, upaya memudahkan burung ketika hendak keluar maupun masuk.
Bagian gentengnya anda bisa manfaatkan talang air agar ketika hujan air tersebut tidak masuk ke dalam kandang burung, anda bisa mengecatnya menyerupai genteng supaya kesan kandang burung seperti rumah itu muncul.
Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat kandang burung merpati model ini adalah sebagai berikut:
- Kayu
- Gergaji
- Mesin Bor
- Paku
- Cat
Dengan berbekal alat dan bahan diatas anda bisa membuat kandang burung merpati dengan model diatas.
Demikian informasi mengenai membuat kandang burung merpati di luar rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai pembuatn kandang burung, model kandang burung di luar rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel