-->

Tips Membuat Rak Buku Biaya 100 rb

Tips Membuat Rak Buku Biaya 100 rb - Rak merupakan salah satu perabotan yang sangat berfungsi, biasnaya rak ini banyak digunakan untuk mengatur buku, sepatu dan lain sebagainya agar rapi. Saat ini banyak sekali model dan jenis rak yang dijual dipasaran, masing - masing terdapat keunggulan dan mempunyia harga yang berbeda pula. Jika and ingin memanfaatkan uang 100 rb untuk membuat rak, kali ini kita akan membahas tentang tips membuat rak buku biaya 100 rb

Tips Membuat Rak Buku Biaya 100 rb
Tips Membuat Rak Buku Biaya 100 rb

Sebelum ke langkah - langkah pembuatan rak, sebaiknya mari kita siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan rak buku ini. Alat dan bahan yang dibutuhkan sangatlah mudah kita jumpai sehari - hari antara lain:
- Obeng
- Mur Baut
- Gergaji Besi
- Cat Semprot
- Besi Berlubang
Untuk pembelian besi yang dipakai raik anda bisa mendapatkannya di toko bangunan terdekat. biasanya harga bervariasi tergantung tingkat ketebalannya, namun jika anda ingin fungsikan sebagai rak buku pilihlah ketebalan yang biasa saja, karena beban buu ini danglah tidak berat. Untuk jumlah pembelian sesuaikan dengan luas dan tinggi rak yang ingin anda buat nantinya.

Berikut ini Langkah - Langkah Membuat Rak Buku Biaya 100 rb


  • Gambar Pola
Menggambar pola ini sangat penting, agar alam proses pembuatan nanti memudahkan kita karena dengan adanya patokan, maka pengerjaan akan semakin cepat, dalam menggambar anda bisa memandaatkan kertas serta pensil ataupun pena. Lengkapi pola gambar dengan ukuran serta mur baut yang dibutuhkan.

  •  Pemotongan  Besi
Jika pola sudah dibuat, selanjutnya adalah pemotongan besi sesuai dengan ukuran yang sudah kita gambar pada pola tadi, anda bisa menggunakan gergaji besi atau gerinda untuk memotong besi tersebut.

Baca Juga: Tips Membeli Bahan Bangunan


  • Perangkaian
Gunakan obeng dan mur baut untuk mengaitkan bei yang satu dengan yang lainnya, pastikan baut tersebut kuat.
  • Pengecetan
Setalah proses perangkaian selesai, angkat rak tersebut di tempat yang terkena sinar matahari untuk proses selanjutnya yaitu pengecetan, gunakanlah cat semprot untuk memudahkan proses pengecatan, pilihlah warna yang anda inginkan, sebaiknya lapisi rak tersebut dengan cat dasar terlebih dahulu agar hasilnya nanti memuaskan.

Keuntungan Membuat Rak ini:


- Biaya Murah
- Bentuk dan Ukuran Dapat Disesuaikan
- Warna bisa disesuaikan dengan selera dan bisa diganti - ganti

Rak ini sangat membantu anda sekali dalam penyususan buku, sepatu dan lain - lain. Jika anda hanya punya biaya yang minim alternatif rak ini sangat cocok untuk anda coba, dengan membuat sendiri rak tersebut tentunya adanya rasa puas karena itu kerja keras anda sendiri. Demikian informasi mengenai tips membuat rak buku biaya 100 rb, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda mengenai cara membuat rak buku, rak buku biaya terjangkau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel