-->

Tips Perawatan Kitchen Sink Agar Tetap Awet

Tips Perawatan Kitchen Sink Agar Tetap Awet - ketika membuat kitchen set maka anda beberapa hal yang perlua anda persiapkan salah satunya adalah kitchen sink, komponen ini sangat penting untuk digunakan dalam dapur anda. Oleh karena itu perawatan kitchen sink ini sangat diperlukan apalagi jika umur kitchen sink anda sudah lama dipergunakan, biasanya ketika kinchen sink sudah berumur lama, warna ktchen sink akan kusam, lalu bagaimana cara membuat kitchen sink kembali kinclong? kali ini kita akan membahas tentang tips perawatan kitchen sink agar tetap awet.

Dalam merawat kitchen sink salah satunya adalah dengan menjaga kebersihan. kotoran pada kitchen sink timbul disebabkan oleh berbagai hal salah satunya adalah ketika mencuci ikan, daging dan sebagainya, akibatnya kitchen sink anda menjadi bau amis. Bau amis ini sangat sulit dihilangkan, walaupun anda sudah membahasi kitchen sink anda beberapa kali. Pada umumnya kondisi kitchen sink ini lembab, dengan kondisi tersebut tentunya banyak sekali kuman dan bakteri yang berkembang biak disana.

Berikut ini cara perawatan kitchen sink supaya awet

  • Pencucian Secara Rutin
Proses pencucian ini merupakan salah satu hal penting untuk perawatan kitchen sink, karena dengan mencuci dengan benar dan teratur tentunya kotoran, kuman serta hal lainnya tidak dapat menempel lama di kitchen sink anda.
Cara Pencucian Kitchen Sink
- Basahi semua permukan kitchen sink dengan air secara merata
- Lap semua bagian kitchen sink menggunakan sabun cuci piring
- Pastikan semua bagian sudah digosok agar kotoran yang menempel hilang
- Bilas dengan air bersih
- Lap menggunkan lap yang kering
- Biarkan hingga kering sempurna

Baca Juga:  Ukuran bak mandi yang ideal untuk rumah minimalis


  • Mengeringkan Kitchen Sink
Cara ini berfungsi untuk merawat kitchen sink tersebut supaya tidak menyebabkan bau tak sedap, karena dengan terkena kandungan air terus menerus teentunya dapat membuat kitchen set anda berjamur serta banyak bakteri. Sebaiknya setelah dicuci atau digunakan, pastikan kichen sink anda dikeringkan.
Tips Perawatan Kitchen Sink Agar Tetap Awet
Tips Perawatan Kitchen Sink Agar Tetap Awet
  • Saring Air Terlebih Dahulu
Air yang mengalir dari pipa saluran air tidak sepenuhnya bersih, oleh karena itu penambahan saringan air di saluran ini penting, agar sebelum air masuk ke kitchen sink sudah bersih terlebih dahulu, hal ini dimaksudkan agar kitchen sink anda tetap bersih dan terawat sehingga lebih awet.
  •  Cek Pipa Kitchen Sink
Pengecekan ini penting agar penggenangan ini tidak terjadi akibat penyumbatan pipa bawah, jika hal ini terjadi segera lakukan perbaikan pipa kitchen sink anda.

Cara sederhana untuk merawat kitchen sink agar tetap awet adalah dengan cara menjaga kebersihan kitchen sink itu sendiri, anda bisa menggunakan lap untuk membersihkan kitchen sink, proses pembersihan ini sebaiknya dilakukan 1 hari sekali, agar kotoran yang menempel dapat hilang serta tidak dapat menimbulkan kuman dan bakteri pda kitchen sink anda, mengingat kitchen sink ini juga berfungsi untuk mencuci makanan yang akan anda konsumi.
Demikian informasi mengenai tips perawatan kitchen sink agar tetap awet, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara mencuci kitchen sink, cara membersihkan kitchen sink, tips mudah merawat kitchen sink.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel