-->

Tutorial Cara Pemasangan Kusen Aluminium

Tutorial Cara Pemasangan Kusen Aluminium - Kusen merupakan salah satu bagian di sebuah rumah yang mempunyai peranan yang sangat penting, saat ini banyak terdapat model dari kusen ini salah satunya adalah kusen aluminium, kusen ini menjadi favorit pilihan orang karena mempunyai beberapa keunggulan. Anatara lain:
- Lebih awet
- Tidak dimakan rayap
- Model Bervariasi
- Warna Banyak
- Tahan Api
- Pemasangan Mudah
- Harga Terjangkau

Dengan berbagai keunggulan diatas tak heran, saat ini banyak rumah - rumah menggunakn kusen aluminium tersebut, karena dapat menimbulkan kesan modern. Kali ini kita akan membahas tentang cara pemasangan kusen aluminium dengan mudah, sebelum ke proses pemasangan ada beberapa hal yang harus kita siapkan seperti:
- Kusen Aluminium
- Bingkai Aluminium
- Hardboard
- Sekrup Fisher
- Engsel
- Sealent
- Baut Dynabolt
- Gergaji
- Waterpass
- Meteran
- Reevant
- Unting- unting
- Gun sealent
- Selang Air
- Cutter

Baca Juga:  Keunggulan Kusen Alumunium untuk Rumah

Setelah semua alat dan bahan sudah siap selanjutnya ada proses pemasangan kusen aluminium, dalam proses ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar nantinya kusen yang telah dipasang tidak terdapat kerusakan. 
1. Cek lokasi tempat pemasangan kusen aluminium tersebut, pengecekan ini penting karena dengan sudah di cek maka nanti akan mempermudah proses pemasangan kusen aluminium ini.
2. Lubangi Dinding dengan cara mengebronya
3. Sambung kusen aluminium dengan sekrup galvanis
4. Berikan tanda hal in bertujuan agar mempermudah dalam proses pengepasan nantinya.
5. Pastikan bagian dalam dinding sudah rapi, karena hal ini dapat mempermudah pemasangan kusen aluminium, dengan dinding yang rapi maka kusen dapat menempel dengan lurus dan datar.
6. Pasang kusen pada dinding, cara memasangnya adalah dengan cara menggunakan sekrup fisher
7. Langkah terakahir adalah pemasangan jendela kaca dan engsel.

Tutorial Cara Pemasangan Kusen Aluminium
Tutorial Cara Pemasangan Kusen Aluminium

Dalam pemasangan kusen aluminium sebenarnya mudah, namun sebaiknya dalam pemasangan harus berhati - hati agar tidak merusak kusen aluminium yang anda miliki. dalam pemasangan kusen aluminium ini membutuhkan beberapa peralatan khsusus, jadi apabila anda tidak memiliki alat tersebut serahkan saja kepada tukang yang sudah berpengalaman dalam pemasangan kusen  alumium ini, agar hasil pemasangannya dapat maksimal.
Demikian informasi megenai tutorial cara pemesangan kusen aluminium, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang pemasanagn kusen aluminium, keuntungan kusen aluminium, perawatan kusen aluminium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel