-->

Cara Memasang Kunci Jendela Kayu

Cara Memasang Kunci Jendela Kayu - Jendela merupakan salah satu hal yang penting untuk sebuah rumah, fungsi jendela ini banyak sekali antara lain untuk melancarkan sirulasi yang terdapat di dalam rumah, melihat pemandangan di luar rumah dan masih banyak sekali yang lainnya Jendela ini membutuhkan kunci ketika sedang ditutup agar rumaha anda tetap aman, Saat ini kunci jendela banyak sekali jenisnya, Untuk memasang kunci jendela ini terdapat tekniknya sendiri. Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang kunci jendela kayu dengan mudah.

Untuk pemasangan kunci jendela ini ada beberapa alat serta bahan pendukungnya antara lain sebegai berikut:
- Baut
- Obeng
- Alat Ukur
- Pensil
- Kunci Jendela
- Mesin Bur

Untuk pemilihan kunci jendela kayu ini sebaiknya yang mempunyai kualitas terbaik. Setelah alat dan bahan sudah siap selanjutnya adalah proses pemasangan kunci jendela, Berikut ini langkah - langkah dalam memasang kunci jendela:

1. Siapkan peralatan yang dibutuhkan
Untuk mempermudah pemasangan kunci jendela ini dibutuhkan alat pendukung yang sudah disebutkan diatas.
2. Siapkan Jendela yang ingin dipasangi kunci
Siapkan jendela yang akan dipasangi kunci, sebaiknya jendela tersebut dalam keadaan bersih agar memudahkan kita dalam pemasangan kunci nantinya.
3. Tentukan Lokasi Kunci
Langklah selanjutnya adalah dengan menentukan lokasi dimana kunci tersebut akan dipasang, apakah di bagian kanan jendela ataupun dibagian bawah jendela.
4. Tandai Lokasi Pemasangan Kunci
Untuk mempermudah dalam pemasangan kunci, sebaiknya berikan tanda pada lokasi tersebut, untuk menandainya bisa menggunakan pensil.
4. Lubangi Bagian Kusen Jendela
Agar kunci tjendela dapat berfungsi, maka dibutuhkan sebuah lubang pada bagian kusen. Untuk membuat lubang tersebut dapat menggunakan mesin bur. Pastikan lokasi dan kedalaman lubang tersebut pas dengan kunci yang akan kita pasang nantinya.

Baca Juga:

5. Pasang Baut
Langkah selanjutnya adalah pemasangan baut, untuk memasang baut ini anda dapat menggunakan obeng, pastikan semua baut dalam keadaan kuat agar ketika digunakan kunci tersebut tidak mudah lepas.
6. Tahap Uji Coba
Setelah kunci sudah terpasang anda dapat mencobanya, tutup pintu jendela tersebut kemudian masukkan kunci pada bagian lubang yang sudah diubuat tadi, Jika dapat mengunci dengan baik pemasangan kunci tersebut berhasil, namun apabila ada yang kurang anda dapat mengulangi langkah - langkah diatas.

Cara Memasang Kunci Jendela Kayu
Cara Memasang Kunci Jendela Kayu
Pemasangan kunci jendela ini penting untuk menjaga keamanan rumah anda, Untuk memasang kunci jendela ini sebenarnya mudah sekali, ikuti pentunjuka pemasangan yang terdapat pada kemasan kunci tersebut. Demikian informasi mengenai cara memasang kunci jendela kayu, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan kunci jendela, tutorial pemasangan kunci jendela kayu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel