Cara Memasang Paving Block yang Baik dan Benar

Cara Memasang Paving Block yang Baik dan Benar - Paving merupakan salah satu jenis bahan meterial bangunan yang berfungsi sebagai alas pekarangan rumah dan lain sebagainya, dengan menggunakan paving tersebut rumah anda menjadi lebih menarik serta ketika musim hujan pekarangan tersebut tidak becek. Jika anda ingin memutuskan mengaplikasikan paving block tersebut di area pekarangan rumah anda maka anda harus tahu dulu bagaimana cara memasang paving block yang baik dan benar.

Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang paving block, jika anda ingin mencari informasi mengenai tips pemasangan paving block , berikut ini kami sajikan informasinya. Berikut ini langkah - langkah cara pemasangan paving block yang baik dan benar:

1. Pengecekan Kondisi Lokasi
Langkah awal untuk memasang paving block ini adalah dengan cara mengecek kondisi tanah pada area yang akan dipasangi paving tersebut, pastikan kondisi tanah tersebut rata dan memiliki bidang yang datar. Jika ada yang tidak rata, cara meratakannya adalah dengan menggunakan cangkul.

2. Pemadatan Struktur Tanah
Setelah tanah tersebut rata, langklah berikutnya adalah memastikan bahwa struktur tanah tersebut padat, hal ini supaya ketika paving tersebut dipasang tidak terjadi amblas. Untuk Memadatkan tanah tersebut anda bisa memanfaatkan mesin khusus yaitu mesin roller atau stamper kuda.

3. Pembuatan Landasan
Agar kuat, sebaiknya sebleum dipasangi paving diatas tanah tersebut diberikan Sirdam,Makadam dan lain sebagainya, tujuannya agar ketika dilintasi benda yang berat akan kuat.

4. Pasang Paving Block
Untuk memasang paving block ini terdapat tekniknya sendiri yaitu memasang paving tersebut dengan cara maju kedepan, Untuk pemasangan paving ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.

5. Pemotongan Pinggiran Paving
Pada bagian pinggir di area tersebut tentunya membutuhkan paving block dengan ukuran yang tidak penuh, solusinya adalah dengan memotong paving block tersebut sesuai dengan bidang yang ada, Untuk memotong paving block tersebut anda dapat memanfatkan alat khusus pemotong paving block.

6. Pengisian Nat
Ketika semua area sudah terpasangi paving block semua, langkah selanjutnya adalah pengisian nat tersebut, cara mengisinya adalah dengan cara menggunakan abu batu, pastikan semua sela - sela paving block terisi semua agar masing - masing paving blobk merekat dengan kuat.

Baca Juga:

7. Proses Finishing
Ini merupakan langkah terakhir dalam pemasangan paving block, untuk proses finishing ini anda bisa membersihkan sisa abu batu yang terdapat di atas paving block tersebut, anda bisa membersihkannya dengan cara menyapu pada bagian tersebut. 

Proses pemasangan paving block ini sebenarnya mudah dilakukan, namun untuk pemasangan paving tersbeut juga membutuhkan teknik dan cara tersendiri, apabila anda tidak mengusai tekniknya sebaiknya serahkan kepada orang yang sudah berpengalaman  dalam pemasangan  paving block ini nagar hasil yang didapatkan nantinya memuaskan.

Cara Memasang Paving Block yang Baik dan Benar
Cara Memasang Paving Block yang Baik dan Benar
Demikian informasi mengenai cara memasang pacing block yang baik dan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan paving block, teknik pemasangan paving block.