-->

Cara Membersihkan AC Paling Mudah

Cara Membersihkan AC Paling Mudah - AC Merupakan salah satu alat elektronik yang berfungsi untuk menyejukkan ruangan, saat ini ac ini menjadi salah satu alat yang banyak kita temukan di rumah, kantor maupun tempat lainnya, Ketika anda sudah memasang ac tersebut di rumah, maka anda juga harus merawat ac tersebut agar awet, salah satu cara perawatan ac adalah membersihkan ac tersebut. Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan ac paling mudah.

Untuk membersihkan ac ini memerlukan beberapa alat dan bahan, berikut ini alat dan bahan yang perlu anda persiapkan untuk membersihkan ac:

 Alat dan Bahan:
- Kuas
- Obeng
- Air

Untuk membersihkan ac ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu membersihkan bagian indoor dan outdoor, berikut ini langkah - langkah dalam membersihkan ac dengan mudah:

- Bersihkan Debu yang Menempel
Untuk membersihkan  debu yang menempel pada ac tersebut anda dapat menggunakan kuas, Pastikan debu yang menempel pada bagian tersebut menghilang.

 - Buka Baut Cover AC
untuk membuka cover ac ini, anda dapat menggunakan baut, untuk membukanya sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar tidak dapat merusak komponen yang ada di dalam ac tersebut.

-  Siapkan Detergen, Air dan Wadah
Deterjen ini nantinya untuk mencuci bagian cover ac tersebut. Masukkan deterjen ke dalam wadah, kemudian tuangkan air secukupnya, aduk hingga deterjen dan air bercampur.

- Siramkan Detergen
Jika campuran detergen sudah siap, selanjutnya siramkan cairan tersebut pada cover ac, pastikan dalam melakukan penyiraman dapat menyeluruh. Lakukan pengelapan dengan menggunakan lap yang halus dan bersih

- Bilas dengan Air
Setelah dilakukan pengelapan dengan menggunakan detergen, bilas bagian ac tersebut dengan menggunakan lap yang bersih. pastikan semua sisa - sisa detergen yang ada hilang. 

Baca Juga:


- Biarkan Hingga Kering
Agar cover yang sudah anda cuci cepat mengering anda dapat melakukan pengelapan pada bagian cover tersebut.

- Pasang Kembali
Setelah dirasa sudah kering, anda dapat memasang cover tersebut, pastikan baut tersebut dapat menempel dengan kuat, sehingga ketika ac dihidupkan cover tersbeut tidak lepas.

Cara Membersihkan AC Paling Mudah
Cara Membersihkan AC Paling Mudah
Untuk membersihkan ac banyak sekali caranya, namun cara diatas adalah cara yang mudah anda lakukan sendiri dirumah, Untuk membersihkan ac ini sebaiknya dilakukan secara berkala, anda dapat membersihkannya minimal 1 bulan sekali, atau jika ac anda benar - benar kotor. Demikian informasi mengenai cara membersihkan ac paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membersihkan ac, cara membersihkan ac, tips perawatan ac paling mudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel