-->

Cara Membersihkan Teflon Paling Mudah

Cara Membersihkan Teflon Paling Mudah - Teflon merupakan salah satu peralatan dapur yang mempunyai peranan yang sangat penting, oleh sebab itu perawatan teflon wajib anda lakukan agar teflon tersebut tetap awet meskipun sudah digunakan lama, lalu apa saja yang harus dilakukan untuk merawat teflon tersebut? Cara perawatan teflon bermacam - macam salah satunya adalah dengan cara membersihkan teflon tersebut. Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan telfon paling mudah.

Untuk membersihkan teflon banyak sekali caranya, ada yang menggunakan garam , cuka dan masih banyak lagi, Namun pada tips kali ini kita menggunakan garam sebagai alat untuk membersihkannya. Sebelum masuk dalam proses pembersihan teflon ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain adalah sebagai berikut:
- Sabun Colek
- Garam
- Sabut Aluminium

Setelah alat dan bahan sudah siap anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu proses pembersihan teflon, berikut ini langkah - langkah untuk membersihkan teflon supaya awet:

1. Siapkan Telon yang akan dibersihkan
2. Siapkan Lokasi untuk membersihkan teflon
sebaiknya pilihlah lokasi yang nyaman dan cukup dalam hal penerangan, karena dengan begitu akan memudahkan kita dalam melihat dan membersihkan noda ynag menempel.
3. Letakkan Garam pada bagian teflon bawah yang menghitam
4. Kemudian Berikan sedikit sabun colek
5. Diamkan sejenak
6. Gosok dengan menggunakan sabut alumnium, anda dapat membeli sabut ini ditoko terdekat. Gosok bagian tersebut hingga kotoran hitam yang menempel perlahan akan hilang.
7. Ulangi Langkah 3 sampai 6
8. Jika dirasa sudah bersih, bilas teflon tersebut dengan air bersih.
9. Tirikan teflon tersebut hingga kering
10. Teflon siap digunakan kembali

Baca Juga:


Untuk membersihkan teflon ini sebaiknya dilakukan secara berkala dengan begitu selain  untuk memuat teflon tersebut awet juga mencegah kuman yang menempel di teflon tersebut, mengingat teflon merupakan salah satu aat dapur yang digunakan untuk memasak makanan oleh sebab itu menjaga kebersihan adalah hal paling utama.

Cara Membersihkan Teflon Paling Mudah
Cara Membersihkan Teflon Paling Mudah
Untuk membersihkan teflon banyak sekali caranya, namun cara diatas merupakn  salah satu cara yang mudah untuk dilakukan sendiri dirumah, alat dan bahnnya pun mudah dijumpai sehari - hari. Demikian informasi mengenai cara membersihkan teflon paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perawatan teflon agar awet, cara menjaga teflon.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel