-->

Cara Membuat Laci Meja Sederhana

Cara Membuat Laci Meja Sederhana - Laci merupakan bagian dari meja, tempat yang satu ini banyak memiliki fungsi antara lain untuk menyimpan barang berharga dan masih banyak yang lainnya. Jika anda sedang mencari informasi mengenai tentang pembuatan laci, berikut ini kami sajikan informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat laci meja sederhana.

Pada tutorial kali ini bahan untuk membuat laci berasal dari kayu, mengapa menggunakan kayu? karena bahan tersebut mudah dibentuk, Sebelum masuk ke proses pembuatan laci, ada beberapa alat dan bahan yang harus anda persiapkan, berikut ini adalah beberapa alat dan bahan untuk pembuatan laci meja:

Alat dan Bahan:
- Kayu
- Gergaji
- Palu
- Paku
- Amplas
- Kuas
- Plitur

Jika alat dan bahan sudah siap, langkah selanjutnya adalah proses pembuatan laci meja tersebut, dalam pembuatan laci meja ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan:
- Laci tersebut harus sesuai dengan bentuk meja anda
- Ukuran laci disesuaikan dengan kebutuhan

Berikut ini langkah - langkah dalam pembuatan laci meja sederhana:


1. Siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan
2. Butlah konsep laci tersebut mulai dari desain, ukuran dan finishing nantinya.
3. Potong bahan tersebut sesuai dengan bagian - bagian konsep yang sudah dibuat sebelumnya.
4. Rangkai Potongan kayu tersebut menjadi bentuk laci yang sudah di buat konsepnya.
5. Untuk proses perangkain ini anda harus memerhatikan sambungan antar bagian , pastikan semua bagian dapat menempel dapat baik agar laci tersebut dapat berfungsi secara maksimal.

Baca Juga:

6. Lakukan pengamplasan agar permukaan laci tersebut halus dan memudahkan kita untuk melakukan proses pemplituran nantinya.
7. Pasang Pegangan Laci, Fungsinya adalah untuk memudahkan kita dalam membuka dan menutup laci tersebut.
8. Pasang Kunci, kunci tersebut dapat anda manfat , apabila dalam laci terebut anda gunakan unutk menyimpan barang berharga
8. Untuk mempercantik tampilan laci, anda dapat mengaplikasikan cat atau plitur.

Cara Membuat Laci Meja Sederhana
Cara Membuat Laci Meja Sederhana
Untuk membuat laci banyak sekali caranya, anda dapat mencoba tips diatas, alat dan bahan yang digunakan mudah sekali kita temui sehari - hari, atau jika anda tidak memiliki keahlian anda dapat menyerahkan urusan pembatan laci ini kepada tukang kayu yang sudah berpengalaman.

Demikian informasi mengenai cara membuat laci meja sederhana, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan laci meja, konsep desain laci meja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel