-->

Cara Membuat Pintu Geser Kayu Biaya Murah

Cara Membuat Pintu Geser Kayu Biaya Murah - Pintu merupakan  salah stau bagian terpenting dalam rumah, variasi pintu saat ini banyak sekali, seperti pintu dorong, gulung, geser serta masih banyak yang lainnya. Bagi anda ingin membuat pintu geser dengan biaya murah, berikut ini kami sajikan informasinya. Kali ini kita akan membahas tentang cara membuat pintu geser kayu biaya murah.

Untuk membuat pintu geser ini bahan utamanya adalah kayu, sebaiknya untuk membuat pintu geser ini anda menggunakan kayu dengan kualitas terbaik agar awet ketika digunakan, Sebelum masuk ke proses pembuatan pintu geser ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan antara lain sebagai berikut:

Tips Membuat Pintu Geser
Tips Membuat Pintu Geser
Alat dan Bahan:
- Pintu Kayu
- Kayu Balok
- Gergaji
- Paku
- Pahatan Kayu
- Palu
- Alat Ukur

Setelah alat dan bahan sudah siap selanjutnya adalah proses pembuatan pintu geser kayu ini, berikut ini langkah - langkah dalam pembuatan pintu geser kayu:

1. Pembuatan Konsep Pintu
Pintu ini nantinya didesain untuk membukanya dengan cara menggesernya kenanan dan kekiri, jadi dengan sitem seperti ini tidak memenuhi area sekitar jika pintu sedang dibuka. Pintu ini menggunakan rail untuk proses gesernya.

2. Pengukuran
Seetalah konsep sudah jadi, selanjutnya adalah proses pengukuran, proses ini sangat penting karena dengan membuat ukuran yang tepat maka pintu tersebut dapat berfungsi dengan baik, Untuk mengukurnya anda bisa menggunakan alat ukur.

3. Pembuatan Rail Pintu Geser
Untuk membuat rail pintu ini anda dapat menggunka kayu balok dengan ukuran yang khusus, agar rail tersebut dapat berfungsi anda harus membuat lubang pada bagian tengah balok tersebut, lubang ini nantinya untuk memasukkan bagian pintu, dengan begitu pintu tersebut dapat di geser ke kanan dan ke kiri.

4. Pemasangan Pintu
Untuk memasang pintu tersebut pada rail anda bisa menggunakan baut pada bagian tengahnya, sebaiknya dalam pemasangan ini dilakukamn secara hati - hati, supaya kayu pada rail tersebut tidak retak atau pecah. Pastikan semua bagian sudah merekat dengan erat agar ketika digunakan pintu tersebut tidak lepas.

Baca Juga:


5. Proses Finshing
Proses ini merupakan proses paling kahir dalam pembuatan pintu geser ini, proses ini meliputi pengecekan serta percobaab pintu geser yang sudah kita buat sebelumnya.

Cara Membuat Pintu Geser Kayu Biaya Murah
Cara Membuat Pintu Geser Kayu Biaya Murah
Dalam pembuatan pintu geser ini sebenarnya mudah sekali, anda bisa mengikuti tutorial diatas, dengan menggunakan pintu geser dapat membuat rumah anda lebi menarik serta menghemat space. Demikian informasi mengenai cara membuat pintu geser kayu dengan biaya murah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan tentang tips pembuatan pintu geser, tutorial membuat pintu geser dari kayu, keunggulan pintu geser.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel