-->

Cara Membuat Rak Arsip dengan Biaya Terjangkau

Cara Membuat Rak Arsip dengan Biaya Terjangkau - Rak arsip merupakan sebuah rak yang difungsikan untuk merapikan arsip dokumen, biasanya rak arsip ini biasa kita temu di kantor, maupun bagian administrasi. Banyak bahan yang dapat digunakan untuk membuat rak arsip ini, salah satunya adalah besi, Karena bahan yang satu ini selain mudah dijumpai harganya jauh lebih murah daripada kayu jati. Jika anda sedang mencari informasi mneganai cara membuat rak arsip dengan biaya terjangkau berikut ini informasinya.

Ketika anda ingin membuat rak arsip ini, maka anda juga memerlukan beberapa alat dan bahan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

- Besi
- Baut
- Obeng
- Gergaji Besi
- Kuas
- Cat

Setelah semua alat dan bahan terkumpul, anda dapat melanjutkan proses selanjutnya yaitu proses pembuatan rak arsip, anda dapat mengikuti langkah - langkah berikut ini:

1. Pembuatan Konsep Desain Rak Arsip
Rak arsip ini dibuat meninggi, bagian dalam rak tersebut terdapat undakan, untuk bagian kaki berjumlah 4. Untuk ukuran dan tinggi dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan, pastikan rak arsip tersebut dapat masuk dan muat di ruangan anda.

2. Pemotongan Bahan
Setelah konsep sudah dibuat, selanjutnya adalah proses pemotongan bahan, sesuaikan ukurannya dengan konsep yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk memotong besi tersbeut anda dapat menggunakan gergaji besi atau mesin gerinda, dalam pemotongan ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati.

3. Perangkaian
Setelah semua bahan sudah siap, tahapan selanjutnya adalah proses perangkaian. Dalam merangkai rak arsip tersebut yang paling awal adalah bagian kaki. Untuk merekatkan antar bagian gunakanlah baut, pastikan baut tersebut menempel dengan kuat, agar tidak mudah lepas. 

4. Tahapan Finishing
Jika semua bahan sudah menempel dengan kuat, tahapan selanjutnya adalah proses finishing, untuk membuatnya lebih manrik anda dapat mengaplikasi cat, pilihlah warna yang sesuai dengan tema ruangan tempat rak arsip tersebut diletakkan.

Baca Juga:


Untuk membuat rak arsip ini banyak sekali cranya, untuk langkah - langkah pembuatan menyesuaikan dengan bentuk dan bahan yang digunakan, untuk itu jika anda tidak memiliki keahlian, sebaiknya serahkan urusan pembuatan rak arsip tersebut kepada orang yang sduah berpengalaman dalam bidang pembuatan rak ini, agar rak yang didapatkan maksimal. 

Cara Membuat Rak Arsip dengan Biaya Terjangkau
Cara Membuat Rak Arsip dengan Biaya Terjangkau
Demikian informasi mengenai cara membuat rak arsip dengan biaya terjangkau, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan rak arsip, cara membuat rak dari besi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel