-->

Cara Membuat Tempat Bolpen dari Botol Bekas

Cara Membuat Tempat Bolpen dari Botol Bekas - Botol bekas pastinya banyak kita jumpai sehari - hari, namun biasanya botol tersebut dibiarkan atau dirosokkan, Tahukan anda jika botol bekas tersebut dapat dibuat benda yang bermanfaat seperti halnya tempat bolpen ini, lalu bagaimana caranya? kali ini kita akan membuat tempat bolpen dari botol bekas.

Pertma - tama siapkan dulu alat dan bahan yang nantinya akan digunakan untuk pembuatan tempat bolpen ini seperti:
Alat:
- Solder
- Kuas
-Cutter

Bahan:
- Botol Bekas
- Cat

Setelah alat dan bahan sudah siap selanjutnya adalah proses pembuatan tempat bolpen dari botol bekas:

1. Bersihkan Botol Bekas
Langkah pertama yang anda lakukan adalah membersihkan botol bekas tersebut, biasnaya botol bekas tersebut masih terdapat isi didalamnya, cuci botol tersebut hingga bersih terlebih dahulu agar nantinya dapat memudahkan proses pembuatan tempat bolpen ini.

2. Panaskan Solder
Siapkan solder tersebut, nyalakan sampai benar - benar panas dan siap untuk proses pembuatan lubang di bootl bekas tersebut.

3. Buat Penandaan Lubang
Untuk memudahkan proses pembuatan lubang, terlebih dahulu anda bisa membuat penandaan pada botol bekas tersebut, dalam pembuatan penandaan ini anda bisa menggunakan spidol, tandai area yang akan anda lubangi.

4. Proses Pelubangan
Setelah solder dan penadaan lubang selesai, saatnya proses pembuatan lubang pada botol tersebut, masukkan solder ke dalam tanda yang sudah dibuat sebelumnya, pastikan botol bekas tersebut dapat berlubang, sesuaikan ukuran lubang dengan ukuran bolpen anda.

Gambar Tempat Bolpen
Gambar Tempat Bolpen

5. Proses Perapian
Setelah lubang selesai dibuat, selanjutnya adalah proses perapian lubang pada botol bekas tersebut, rapikan pinggiran lubang bekas solder tersebut dengan menggunakan cutter, dalam melakukan proses ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati agar cutter tidak mengenai jari anda.

Baca Juga:


 
6. Proses Pengecatan
Agar membuat tempat botol tersebut lebih menarik lagi , anda bisa mengaplikasikan cat untuk proses finishing, pilihlah warna cat yang anda sukai. anda bisa memanfaatkan kuas ynag kecil untuk melakukan pengecatan ini.

Botol bekas kalau diolah akan menjadikan barang yang bermanfaat salah satunya adalah tempat bolpen ini, jadi anda tidak perlu membeli tempat bolpen lagi, dengan memanfaatkan alat dan bahan yang mudah kita jumpai sehari - hari anda dapat menciptakan tempat bolepn yang unik dan lucu tentunya.

Cara Membuat Tempat Bolpen dari Botol Bekas
Cara Membuat Tempat Bolpen dari Botol Bekas

Demikian informasi mengenai cara membuat tempat bolpen dari botol bekas, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memanfatkan botol bekas, cara merapikan alat tulis, cara membuat tempat bolpen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel