-->

Cara Merawat Atap Alang - Alang

Cara Merawat Atap Alang - Alang - Alang - alang merupakan salah satu tanaman yang banyak tumbuh diarea persawahan serta kebun. Pertumbuhan alang - alang ini sangatlah cepat sekali. Tanaman ini sangat senang tumbuh pada area yang memiliki tanah yang subur serta terdapat sinar matahari yang cukup. Saat ini alang - alang ini banyak digunakan untuk membuat atap, salah satu contohnya adalah biasanya digunakan pada atap gazebo. karena dengan menggunakan atap alang - alang ini kesan alami serta dapat menimbulkan efek teduh dan sejuk daripada atap lainnya. Jika anda memutuskan untuk menggunakan atap ini, maka anda juga harus melakukan perawatan agar atap alang - alang tersebut menjadi awet

Kali ini kita akan membahas tentang cara merawat atap alang - alang, untuk merawatan atap ini sebenarnya mudah, namun butuh teknik dan cara tersendiri, berikut ini beberapa tips cara perawatan atap alang - alang:

1. Perhatikan kebersihan
Langkah awal untuk merawat atap alang - alang agar awet adalah dengan cara menjaga kebersihan atap tersebut secara rutin, dengan adanya kotoran ataupun yang lainnya menempel di atap tersebut ini akan membuat atap lama kelamaan menjadi rusak. Untuk membersihkan atap alang - alang ini anda dapat melakukan penyapuan, atau anda juga dapat menggunakan air yang bersih untuk mengguyur pada bagian atas atap agar kotoran ataupun debu yang menempel dapat menghilang.

2. Pengecekan Secara Rutin
Untuk memastikan bahwa atap alang - alang tersebut dalam keaadan baik, maka anda dapat melakukan pengecekan secara berkala, untuk pengecekan ini berfungsi untuk mengecek apakah ada bagia
n alang - alang yang lepas atau tidak sesuai dengan tempatnya.

3. Perbaikan Atap
Apabila terdapat bagian yang rusak maka segera diperbaiki, karena atap alang - alang ini berkaitan satu dengan yang lainnya. Oleh sebab itu perbaikan secara cepat adalah solusi terbaik, jika tidak segera diperbaiki pastinya akan menyebabkan yang lainnya juga ikut rusak.

4. Pencucian Secara Rutin
Atap alang - alang ini juga dapat dicuci agar kotoran atau debu yang menempel dapat menghilang, cara untuk mencucinya juga cukup mudah. 

Baca Juga:


Berikut ini merupakan teknik pencucian atap alang - alang:
- Siapkan Air Besih Secukupnya.
- Anda bisa menggunakan selang air untuk memudahkan dalam pross pencucian
 -Semprotkan Selang air tersebut ke arah atap alang - alang yang akan kita cuci
- Pastikan Kotoran atau debu yang menempel pada atal alang - alang tersebut dapat hilang
- Biarkan Atap alang - alang sampai mengering dengan sendirinya

Untuk merawat atap alang - alang ini sangatlah banyak sekali caranya, diatas hanya beberapa saja yang dapat anda coba sendiri dirumah, dengan menggunakan atap alang - alang ini mempunyai banyak keunggulan, Dalam melakukan perawatan atap tersebut harus dilakukan secara rutin agar hasil yang didapatkan maksmial. 


Cara Merawat Atap Alang - Alang
Cara Merawat Atap Alang - Alang
Demikian informasi mengenai cara merawat atap alang - alang, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips merawat atap alang - alang, keunggulan penggunaan atap alang - alang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel