-->

Cara Merawat Meja yang Baik dan Benar

Cara Merawat Meja yang Baik dan Benar - Meja merupakan salah satu perabotan rumah yang memiliki peranan penting. Saat ini model meja banyak sekali, bahan pembuatannya pun berbeda - beda, ada yang terbuat dari kayu, kaca dan lain sebagainya. Jika anda mempunyai meja, pastinya butuh perawatan agar meja tersebut awet. Kali ini kita akan membahas tentang cara merawat meja yang baik dan benar.

Ketika meja sedang digunakan pastinya terdapat debu, noda dan kotoran yang menempel, jika hal ini dibiarkan tersu menerus pastinya dapat menimbulkan meja tersebut brusak serta tidak nyaman ketika digunakan, oleh sebab itu perawatan harus secara berkala dilakukan. Berikut ini langkah - langkah cara merawat meja yang baik dan benar:

  • Cara Membersihkan Lelehan Lilin Pada Meja
Ketika mati lampu, sebagai pengganti penerangan sementara biasanya menggunakan lilin, ketika lilin dipasang di atas meja maka meja tersebut pastinya terdapat lelehan lilin yang menempel. Untuk membersihkan lelehan lilin tersebut caranya adalah sebagai berikut:
1. Siapkan hair dryer
2. Nyalakan hair dryer tersebut, kemudian arahkan pada lelehan lilin tersebut.
3. Jika sudah meleleh lap lelehan lilin tesrebut dengan tisu
4. Untuk membersaihkan mejanya anda bisa menggunakan lap yang basah serta dicampur dengan cuka secukupnya.
5. Lap dengan lap yang kering.

  • Cara Membersihkan Meja dari Rotan dan Bambu
Untuk membersihkan meja yang terbuat dari rotan dan bambu untuk membersihkannya ada tekniknya sendiri yaitu dengan cara mencuci meja tersebut dengna air panas yang sudah dicampur dengan garam. Ketika dalam proses pencucian anda dapat melakukan pengelapan dengan lembut pada bagian yang terdapat kotoran, maka perlahan kotoran tersebut akan menghilang. 
  • Cara Membersihkan Meja Kaca
Ketika anda mempunyai meja kaca namun saat digunakan meja tersebut ketumpahan oleh cairan seperti kecap dan lain sebagainya. Maka meja tersebut menjadi lengket, untuk membersihkan meja tersebut dapat menggunakan bedak. Berikut ini langkah - langkahnya:
1. Taburkan bedak pada area yang lengket tersebut.
2. Ratakan dengan menggunakan Lap
3. Jika sudah bersihkan meja tersebut dari sisa - sisa bedak dengan menggunakan lap yang bersih.
4. Untuk membuatnya kinclong kembali anda bisa menggunakan jeruk nipis.
5. Beri jeruk nipis pada bagian atas meja kaca tersebut
6. Gosok secara perlahan dan merata
7. Jika sudah lap dengan menggunakan lap yang kering dan bersih.

Baca Juga:

  • Cara Membersihkan Meja dari Noda Tinta
Meja kantor sering kali terkena tinta, namun untuk membersihkannya mudah sekali. caranya adalah dengan menggunakan campuan air cuka dan air. Siramkan adunan tersbut pada area meja yang terkena noda tinta, biarkan sejenak, kemudian lap dengan menggunakan lap yang kering. Untuk membuat meja tersebu bkembali mengkilap anda bisa melakukan pemplituran kembali.
  • Cara Membersihkan Meja Marmer
Jika meja anda terbuat dari bahan marmer, ketika terdapat noda dan kotoran yang menempel adalah dengan cara menggunakan baking powder. Taburkan baking powder tersebut  secara merata pada area yang terkena noda, jika sudah lap dengan lap yang basah. Tunggu sejenak kemudian lap dengan lap yang kering.

Cara Merawat Meja yang Baik dan Benar
Cara Merawat Meja yang Baik dan Benar
Untuk membersihkan meja sebenarnya mudah sekali dilakukan. Perawatan meja ini sangatlah harus rutin dilakukan agar menjadikan meja tersebut awet. Demikian informasi mengenai cara merawat meja yang baik dan benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips merawat meja dengan baik, cara membersihkan noda yang ada di kotoran, kumpulan tips menghilangkan berbagai noda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel