-->

Kumpulan Jenis Jendela Rumah Minimalis

Kumpulan Jenis Jendela Rumah Minimalis - Jendela merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah rumah, dengan jendela tersebut sirkulasi udara dan sinar matahari yang masuk ke dalam rumah dapat diatur dengan mudah, saat ini banyak sekali model jendela, masing - masing model tentunya mempunyai harga yang berbeda - beda.

Kali ini kita akan membahas tentang kumpulan jenis jendela rumah minimalis, jika anda ingin membangun rumah, dan belu dapat menentukan jenis jendela yang cocok rumah tersebut, berikut ini kami sajikan informasinya sebagai referensi.

1. Jendela Engsel
Jenis jendela yang pertama adalah jendela engsel, model ini sangat banyak sekali digunakan di indonesia, karena kemudahan pembuatan secara praktis unbtuk penggunaanya. Untuk membuat jendela jenis ini yang anda butuhkan adalah engsel, peralatan seperti bor, pahatan kayu serta alat lainnya. Jendela model ini sangat cocok ditempatkan pada jendela kamar, dapur maupun lainnya.

2. Jendela Geser
Seperti yang sudah kita bahas tentang cara membuat pintu geser, cara membuat jendela geser itu juga sama seperti itu, konsep jendela geser ini adalah ketika membukanya menggeser ke arah kanan dan kiri. Dengan menggunakan jendela ini akan menghemat space rumah anda, karena tidak ada daun jendela yang keluar.

3. Fixed Windows
Jenis jendela yang selanjutnya adalah fixed windows, jenis jendela ini sangat berbeda dengan yang lainnya, jika yang lainnya tadi dapat dibuka dengan cara menggeser maupun dengan cara mengayun. Jendela fixed windows ini jstru tidak dapat dibuka, karena fungsi utama jendela ini adalah hanya untuk sirkulasi udara serta pencahayaan. Biasanya model jendela ini diberi jari - jari bisa berua kayu maupun tralis untuk menutupinya.

Baca Juga:


Jika sudah mengetahui jenis - jenis jendela untuk rumah, sekarangf apa saja bahan untuk membuat jendela tersebut, berikut ini bahan - bahan yang dapat digunakan untuk membuat jenis jendela seperti diatas:

 1. Alumunium
Untuk membuat jendela engsel, geser dan fixed windows anda dapat memanfatkan alumunium sebagai bahannya. Bahan ini mempunyai keunggulan tersendiri seperti bebannya yang ringa, serta tidak dapat berkarat. Pemilihan bahan ini sangat cocok untuk jendela yang di luar rumah.

2. Kayu
Bahan kayu merupakan salah satu bahan populer yang digunakan oleh kebanyakan orang, karena selain awet kesan klasi itu juga dapat terlihat dengna menggunakan bahan kayu ini. Namun untuk kayu ini dari segi harga pastinya lebih mahal dibandingkan dengan alumunium. Sebelum memilih kayu sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual tentang jenis kayu yang mana yang mempunyai kualitas terbaik agar jendela yang sudah dibuat awet ketika sudah digunakan.


Kumpulan Jenis Jendela Rumah Minimalis
Kumpulan Jenis Jendela Rumah Minimalis
Ketika memilih jenis jendela anda juga memerhatikan aspek bahan dan bentuknya, dengan begitu jendel yang sudah anda buat akan menjadi hal yang serasi pada rumah anda. Pilihlah jenis jendela menurut kebutuhan serta fungsinya. Demikian informasi mengenai kumpulan jenis jendela rumah minimalis, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memilih jendela rumah, cara membuat jendela rumah minimalis, bahan untuk membuat jendela.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel