-->

Tips Membersihkan Helm Sendiri dengan Mudah

Tips Membersihkan Helm Sendiri dengan Mudah - Helm merupakan salah satu perlengkapan berkendara sepeda motor, karena begitu pentingnya helm ini maka perawatan helm tersebut merupakan hal wajib yang harus anda perhatikan. Jika anda sedang mencari tips membersihkan helm, berikut ini kami sajikan informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang tips membersihkan helm sendiri dengan mudah, dalam proses pembersihan helm ini ada beberapa alat dan bahan yang harus anda persiapkan antara lain:

Alat dan Bahan:
- Helm
- Lap Kanebo
- Tisu
- Air Bersih

Setelah alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah proses pembersihan helm tersebut, Sebaiknya anda pilih lokasi yang mempunyai kualitas penerangan yang baik, seperti di luar rumah, dengan lokasi yang terang kotoran dan noda yang menempel dapat terlihat dengan jelas dan memudahkan kita dalam pembersihan helm nantyinya.

Berikut ini langkah - langkah membersihkan helm sendiri dengan mudah:

1. Pengelapan Kaca
Wilayah yang pertama yang perlu dilakukan pembersihan adalah wilayah kaca helm tersebut, cara membersihkannya adalah dengan cara mengelelap kaca helm tersebut dengan lap kanebo, dalam pengelapan ini anda harus juga memerhatikan arah pengelapan, Sebaiknya pengelapan ini dilakukan dengan cara mengelap dengan lurus horizontal kebawah, agar debu atau partikel lainna yang menempel tidak menggores kaca helm tersebut.

2. Bagian Luar Helm
Untuk bagian luar helm tersebut anda bisa membersihkannya dengan cara menyemprotkan cairan pengkilap, kemudian lap dengan lap yang kering, untuk mengelapnya sebaiknya dilakukan secara perlahan agar tidak membuat permukan helm tersebut tidak tergore nantinya.

Baca Juga:


3. Bagian Dalam Helm
Untuk membersihkan bagian dalam anda bisa melepas bagian helm yang bisa dilepas, pastikan bagian tersebut anda bersihkan terlebih dahulu, jika sudah benar - benar bersih anda bisa memasangnya kembali, agar helm anda tidak bau, caranya adalah dengan menambahkan pengharum khusus helm, semprotkanlah di bagian dalam helm secukupnya.

Tips Membersihkan Helm Sendiri dengan Mudah
Tips Membersihkan Helm Sendiri dengan Mudah
Untuk membersihkan helm ini sebenarnya mudah sekali, anda bisa melakukannya secara rutin agar helm anda bersih serta awet, karena helm merupakan bagian dari keselamatan dalam bekendara, maka menjaga kebersihan dan merawat helm tersebut juga hal yang wajib anda lakukan. 

Demikian informasi mengenai tips membersihkan helm sendiri dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara merawat helm, tips membersihkan helm, cara supaya helm tidak bau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel