-->

Tips Memilih Kusen Pintu yang Benar

Tips Memilih Kusen Pintu yang Benar - Pintu berfungsi sebagai alat untuk mengakses satu ruangan ke ruangan lainnya, model pintu banyak sekali, ada yang terbuat dari kayu, alumunium dan masih banyak lagi yang lainnya. Ketika anda ingin membeli sebuah pintu, anda juga harusa mempersiapkan kusen pintu tersebut, jika anda sedang mencari informasi mengenai tips memilih kusen pintu yang benar, berikut ini kami sajikan informasinya.

Dalam memilih kusen pintu ini penting sekali, karena dengan pemilihan yang tempat selain membuat rumah anda lebih cantik, keserasian pintu dan tema rumah juga dapat dimunculkan, Berikut ini beberapa tips memilih kusen pintu yang benar yang dapat anda jaduikan refernsi ketika pembelian pintu nantinya:

- Model yang Serasi dengan Tema Rumah
Keserasian tema ini sangat penting, misalnya tema rumah anda klasik maka anda dapat memilih kusen dari bahan kayu, namun jika rumah anda dengan tgema modern anda dapat memilih kusen dengan bahan aluminium. 

- Pemilihan Warna yang Tepat
Selain model anda juga harus memilih warna kusen dengan tepat, misalnya tema rumah anda bernuasansa biru , maka anda dapat memilih kusen pintu tersebut dengan warna biru, dengan begitu dapat membuat serasi rumah anda.

- Pemilihan Bahan
Bahan kusen saat ini banyak sekali, ada yang terbuat dari kayu, aluminium dan masih banyak lagi yang lainnya, sebelum membeli sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual tentang bahan kusen yang cocok untuk rumah anda, juga tanyakan cara perawatan serta cara pemasangannya agar nanti ketika kusen tersebut dipasang dapat awet serta dapat berfungsi secara maksimal.

- Perhatikan Harga
Tipa bahan dan model kusen mempunyai harga yang berbeda - beda, sebelum membeli sebaiknya perhatikan harganya, jangan tergiur dengan harga yang murah, sebaiknya pilihlah harga kusen yang tengah - tengah serta memiliki kualitas yang bagus. Sesuaikan dana yang ada dengan jumlah kusen yang ingin anda beli.

Baca Juga:


- Sesuaikan Ukuran Pintu
Hal ini paling penting untuk memilih kusen pintu yang benar, karena dengan ukuran kusen yang pas, maka akan pas dipasang pada pintu rumah anda, sebaliknya jika kusen tersebut tidak pas maka pasti tidak dapat dipasang di rumah anda, sebaiknya sebelum membeli konsultasikan terlebih dahulu dengan tukang yang anda percayai untuk melakukan pengukuran pintu tersebut, jika perlu gambar konsep desain pintu terlebih dahulu hal ini akan memudahkan penentuan ukuran kusen nantinya.

Tips Memilih Kusen Pintu yang Benar
Tips Memilih Kusen Pintu yang Benar
Untuk memilih kusen pintu ini sebaiknya disesuaikan dengan ukuran, biaya serta warna. Diatas merupakan beberapa tips memilih kusen pintu bagi rumah anda, jadi apabila anda masih mengalami kesulitan dalam memilih kusen pintu mana yang cocok untuk rumah, maka anda dapat menggunakan tips tersebut. Demikian informasi mengenai tips memilih kusen pintu yang benar, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara memilih kusen pintu yang benar, model dan bahan kusen pintu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel