Tips Pemasangan Exhaust Fan Paling Mudah

Tips Pemasangan Exhaust Fan Paling Mudah - Exhaust fan merupakan salah satu alat elektronik yang berfungsi untuk menaga sirkulasi udara di rumah anda tetap sejuk, Dengan menggunakan alat ini udara yang terdapat di dalam rumah akan dikeluarkan, kemudian udara diluar akan di masukkan, dengan begitu sirkulasi udara di dalam rumah anda dapat berjalan dengan lancar. Saat ini banyak jenis dan ukuran exhaust fan, masing - masing exhaust fan memiliki keunggulan, Jika anda ingin memasang exhaust fan tersebut di rumah anda, maka anda harus mengetahui cara pemasangannya, Kali ini kita akan membahas tentang tips pemaangan exhaust fan paling mudah.

Dalam memasang exhaust fan harus sesuai dengan prosedur, karena dengan pemasangan yang baik dan benar dapat membuat exhaust fan tersebut dapat bekerja dengan baik. Berikut ini langkah - langkah dalam memasang exhaust fan:

1. Persiapan Alat dan Bahan
Langkah pertama ketika ingin memasang exhaust fan tersebut di rumah adalah dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang akan di gunakan nantinya, berikut ini alat dan bahan yang dibutuhkan untuk pemasangan exhaust fan:
- Exhaust Fan
- Obeng
- Spidol
- dll
Jika anda ingin memasnag exhaust fan hal yang pertama anda perhatikan adalah ukuran exhaust fan tersebut, sebaiknya sesuaikan ukuran exhaust fan dengan luas ruangan, Misalnya ruangan anda berukuran 4 m persegi, sebaiknya gunakanlah exhaust fan yang mempunyai ukuran 8 inchi, begitu seterusnya. Dengan memilih ukuran exhaust fan yang tepat, maka alat ini nantinya akan berfungsi optimal tentunya.

2. Pemasangan Exhaust Fan
Exhaust fan ini sebenarnya dapat dipasang dimana saja, salah satunya adalah di dinding bagian atas, karena di tempat itulah akan memudahkan mengeluarkan udara dari dalam kemudai menggantinya dengan udara baru dari luas. Jika anda memasang exhaust fan di dinding, berikut ini langkah - langkahnya:
- Siapkan alat dan bahan

- Tentukan lokasi penempatan exhaust fan tersebut
Dalam memilih lokasi hal yang perlu anda perhatikan adalah kondisi lokasi tersebut, misalnya di dinding, pastikan dinding tersebut dalam keadaan bagus, agar ketika di buat lubang dinding tersebut tidak retak. 

- Berikan penandaan dengan spidol
Setelah menentukan lokasi yang akan di pasangin exhaust fan, berikan tanda dengan menggunakan spidol, penandaan ini bertujuan agar memudahkan kita dalam pemasangan exhaust fan nantinya.

- Buat luang di dinding
Buatlah lubang pada dinding yang akan dipasang exhaust fan ini, untuk membuat lubang anda dapat menggunakan mesin bor atau yang lainnya. pastikan ukuran lubang sesuai dengan ukuran exhaust fan yang akan dipasang. Dalam membuat lubang ini sebaiknya dilakukan secara hati - hati, agar hasilnya rapi.

- Pasang bingkai exhaust fan di dinding
Setelah lubang di dinding sudah jadi, pasang bingkai exhaust fan tersebut, bingkai ini bertujuan agar exhaust tersebut terpasang dengan kuat.

Baca Juga:


- Pasang exhaust fan pada bingkai
Jika bingkai sudah terpasang dengan kuat selanjtunya anda dapat memasang exhaust fan tersebut di bingkai tadi, pastikan posisinya baik serta menempel dengan kuat, agar ketika digunakan tidak lepas nantinya.

Tips Pemasangan Exhaust Fan Paling Mudah
Tips Pemasangan Exhaust Fan Paling Mudah
Untuk memasang exhaust fan ini banyak sekali caranya, masing - masing jenis dan bentuk berbeda pula pemasnagannya. Jika anda membeli exhaust fan tersbeut baru, biasanya terdapat buku petunjuk pemasangan exhaust fan ini, ikutilah buku petunjuk tersebut. Demikian informasi mengenai tips pemasangan exhaust fan paling mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara memasang exhaust fan dengan mudah, tutorial pemasangan exhaust fan, manfaat exhaust fan.