-->

Cara Memasang Daun Jendela dengan Mudah

Cara Memasang Daun Jendela dengan Mudah - Jendela merupakan salah satu bagian inti dari rumah, dengan adanya jendela ini sirkulasi udara di rumah anda dapat berlangsung secera teratur, saat ini banyak sekali bahan untuk membuat jendela, salah satunya adalah kayu. Bahan ini merupakan bahan yang banyak kita jumpai untuk membuah jendela, Komponen jendela banyak sekali salah stunya adalah daun jendela. Bagian ini berfunsgi untuk menutup area jendela rumah anda, Jika anda sedang mancari informasi mengenai cara memasang daun jendela dengan mudah, berikut ini informasinya.

Ketika anda ingin memasang daun jendela, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan, berikut ini adalah beberapa alat dan bahan tersebut:

- Pahatan Kayu
- Baut
- Obeng
- Alat Ukur
- Pensil
- Engsel Jendela

Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai untuk proses pemasangan daun jendela tersebut, berikut ini langkah - langkah dalam memasang daun jendela:

1. Pengukuran Jendela
Tipe jendela ada dua, yatu jendela yang mempunyai 2 daun pintu, dan 1 daun pintu, masing - masing bentuk pastinya mempunyai fungsi masing - masing, misalnya jendela dengan 2 daun pintu anda dapat membukanya salah satu, namun jika jendela anda hanya mempunyai 1 daun pintu, maka ketika ingin membukanya harus di buka secara keseluruhan.

2. Pemasangan Engsel
Jika daun pintu sudah dibuat, selanjutnya pasanglah engsel jendela tersebut, sesuaikan ukuran engsel dengan ukuran jendela yang anda buat. Dengan menggunakan engsel ini akan memudahkan dalam menutup maupun membuka jendela tersebut. Pemasagan engsel ini sebaiknya di bagian kana dan kiri daun jendela, pasang juga engsel ke bagian kusen, agar daun jendela tersebut dapat menempel dengan  kusen, pastikan baut engsel tersebut dapat menempel dengan kuat, agar ketika digunakan tidak mudah lepas dan kendor.

3. Pengecekan dan Uji Coba
Cek semua bagian apakah daun jendela dapat berfungsi baik atau terdapat masalah saat membuka dan menutup, Jendela yang baik adalah ketika di buka maupun dituup tidak seret. Jika ada yang kurang segera perbaiki.

Baca Juga:


Untuk memasang daun jendela ini sebenarnya mudah, namun butuh teknik tersendiri, jika anda tidak memiliki keahlian tentang pemasangan daun jendela ini sebaiknya pasrahkan urusan tersebut kepada orang yang sudah berpengalaman dalam hal pemasangan daun jendela rumah.

Cara Memasang Daun Jendela dengan Mudah
Cara Memasang Daun Jendela dengan Mudah
Demikian informasi mengenai cara memasang daun jendela dengan mudah, Diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara memasang daun jendela dengan mudah, tips meamasang jendela kayu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel