Cara Memasang Kipas Angin Berdiri

Cara Memasang Kipas Angin Berdiri - Kipas angin merupakan salah satu peralatan elektronik yang sangat bermanfaat untu menjaga sirkulasi udara di rumah, saat ini bentuk dan model kipas angin beraneka ragam, seperti kipas angin duduk, kipas angin berdiri, kipas angin gantung, kipas angin dinding dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda sedang mencari informasi tentang cara memasang kipas angin berdiri, berikut ini informasinya, kali ini kita akan membahas langkah - langkah dalam memasang kipas angin berdiri dengan mudah.

Ketika anda membeli kipas angin baru, pastinya kipas tersebut belum dipasang, oleh karena itu biasanya kipas angin tersebut dirangkai sendiri ketika sampai dirumah, tujuan tidak dirangkai terlebih dahulu adalah untuk memudahkan dalam membawa pulang kipas angin tersebut, Berikut ini proses pemasangan kipas angin berdiri dengan mudah.

1. Buka Kemasanan Kipas Angin
Langkah pertama ketika anda ingin memasang kipas angin yaitu membuka kemasannya terlebih dahulu, biasanya kipas angin ini di taruh di dalam sebuah dus. Bukalah bagian pentuup dus tersebut dengan menggunakan cutter.

2. Keluarkan Seluruh Bagian yang Terdapat di dalam Kemasan
Jika penutup dus tersebut sudah terbuka, keluarkan seluruh bagian - bagian kipas angin tersbut dari dus. Untuk mengeluarkannya sebaiknya dilakukan secara hati - hati.

3. Baca Buku Panduan Pemasangan Kipas Angin Berdiri
Biasanya di dalam dus tersebut dilengkapi dengan buku panduan pemasangan kipas angin tersebut, bacalah dan fahami tutorial yang ada di buku tersebut. 

4. Langkah Pemasangan
Setelah tutorial pemasangan sudah difahami, anda dapat mempraktekannya secara langsung, langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:
- Pasangkan Landasan Kipas Angin
Bagian ini digunakan supaya ketika kipas angin tersebut berdiri tidak roboh, biasanya landasan ini berbentuk seperti kaki - kaki, atau mempunyai beban yang agak berat.

- Hubungkan Kaki di Landasan
Pasangkan penghubung tersebut di landasan kipas angin yang sudah di siapkan sebelumnya, untuk merekatkannya pasangkan baut, pastikan baut tersebut menempel dengan kuat.

-Pasang Pipa Penghantar Ketinggian di Penghubung
Bagian ini merupakan bagian dimana anda dapat mengatur ketinggian kipas angin berdiri tersebut, pasangkan bagian ini di di penghubung bawah yang sudah ada.

- Pasang Pelindung Bawah
Jika kipas angin sudah dapat berdiri dengan baik, selanjutnya adalah pemasangan bagian atas, yang pertama adalah pemasangan pelindung bawah , bagian ini untuk melindungi ketika baling - baling tersebut berputar.

- Pasang Baling - Baling
Langkah selanjutnya adalah memasang baling - baling, dalam pemasangan baling - baling pastikan dapat menempel dengan kuat, agar ketika kipas angin tersebut dinyalakan dapat berputar dengan baik.

Baca Juga:


- Pasang Pelindung Atas
Bagian ini menjadi bagian akhir dari pemasangan kipas angin berdiri, pasangkan pelindung atas ini di tempat yang sudah ditentukan, pastikan dapat menempel dengan kuat.

Cara Memasang Kipas Angin Berdiri
Cara Memasang Kipas Angin Berdiri
Untuk memasang kipas angin ini sebenarnya mudah, ikuti tutorial yang terdapat di dalam buku panduan, jika kurang faham sebaiknya konsultasikan dengan penjual ataupun orang yang sudah berpengalaman dalam pemasangan kipas angin berdiri ini, Demikian informasi mengenai cara memasang kipas angin berdiri, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips merakit kipas angin berdiri, cara merakit kipas angin berdiri.