-->

Cara Memasang Papan di Tembok

Cara Memasang Papan di Tembok - Papan merupakan salah sat bahan yang terbuat dari kay, biasanya ppan ini mempunyai bentuk yang lbar dan pipih, manfaat banyak sekali, sepeti membuat meja, rak, kursi dan perabotan rumah lainnya. Papan ini juga bisa dipasang di tembok, lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan membahas tentang cara memasang papan di tembok.

Apabila anda ingin memasang papan di tembok anda juga harus mempersiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan nantinya, berikut ini beberapa alat dan bahan yang harus dipersiapkan dalam pemasangan papan di tembok:

- Papan Kayu
Papan yang digunkan sebaiknya yang terbuat dari kayu yang berkualitas, dengan begitu papan tersebut dapat bertahan lama ketika dipasang.
- Palu
Gunakanlah palu yang mmepunyai ukuran sedang saja, karena untuk memasang paku ini tidak membutuhkan tenaga ynag besar.
- Paku
Untuk menempel ke tembok, gunakanlah paku khusus papan, biasanya paku jenis ini mempunyai ukuran yang kecil.

Jika semua alat dan bahan sudah siap, selanjutnya adalah proses pemasangan papan di tembok, berikut ini langkah - langkahnya:

1. Penentuan Lokasi Pemasangan
Tentukan terlebih dahulu lokasi pemasangan papan tersebut, sebaiknya pilihlah lokasi yang kualitas dindingnya baik, agar ketika pemasangan dinding tersebut tidak rusak.

2. Pemotongan
Umumnya papan tersebut mempunyai ukuran yang lebar, jadi jika anda ingin menggunakannya anda harus menyesuaikan terlebih dahulu ukuran yang dibutuhkan, untuk memotong papan ini cukup menggunakan gergaji.

Baca Juga:


3. Pemasangan
Selanjutnya pemasangan papan tersebut sudah dapat anda lakukan, pastikan posisinya tepat agar nanti ketika diberikan paku tidak miring. Jika dirasa posisinya sudah tepat, anda dapat langsung memaku papan tersebut, arahkan paku pada papan, untuk memasukkan paku gunakan palu, sebaiknya dalam memasang paku ini dilakukan secara perlahan dan hati - hati, agar tidak mempunyai papan tersebut menjadi pecah.

Cara Memasang Papan di Tembok
Cara Memasang Papan di Tembok
Jika anda ingin memasang papan di tembok, anda dapat mengikuti tips - tips diatas, sehingga ketika proses pemasangan akan berlanjut cepat dan mudah. Demikian informasi mengenai cara memasang papan di tembok, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan papan di tembok, tutorial pemasangan papan di tembok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel