-->

Cara Memasang Ventilasi Udara Rumah Minimalis

Cara Memasang Ventilasi Udara Rumah Minimalis - Ventilasi merupakan salah satu bagian yang harus ada pada sebuah rumah, dengan ventilasi ini sirkulasi rumah anda akan teratur, model ventilasi ini beraneka ragam, jika anda ingin memberikan ventilasi di rumah tapi anda tidak tahu cara memasangnya, berikut ini penjelasannya, kali ini kita akan membahas tentang cara memasang ventilasi udara rumah minimalis.

Pemasangan ventilasi ini ada beberapa tahapan, seperti penyiapan alat, penetuan lokasi, pemasangan dan finishing, berikut ini masing - masing penjelasannya.

1. Persiapan Alat dan Bahan
Untuk memasang ventilasi ini memerlukan beberapa alat dan bahan, berikut ini beberapa diantaranya:
- Ventilasi
- Cetok
- Semen
- Pasir
- Benang

Ventilasi ini beraneka ragam , ada yang terbuat dari kayu, aluminium dan masih banyak lagi yang lainnya, pilihlah yang nuansanya sesuai dengan tema rumah anda.

2. Penentuan Lokasi Pemasangan
Jika semua alat dan bahan sudah siap, langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi pemasangan ventilasi tersebut, biasanya ventilasi ini dapat dipasang di dinding rumah, Dalam menentukan lokasi ini harus diperkirakan juga apakah pada lokasi tersebut mempunyai kualitas baik atau tidak. 

3. Pemasangan
Untuk memasang ventilasi ini anda dapat mengikuti beberapa langkah - langkah berikut ini:
- Pasang Benang, tujuannya agar ketika proses pemasangan ini dapat lurus.
- Siapkan adukan yang terbuat dari bahan semen, pasir dan air
- Pasang di dinding mengikuti benang yang sudah terpasang
- Pastikan Ventilasi tersebut dapat terpasang dengan baik
- Untuk merekatkan ventilasi tersebut dengan dinding, gunakan adukan yang sudah dibuat sebelumnya.

Baca Juga:


4. Proses Finsihing
Jika ventilasi sudah terpasang, langkah selanjutnya adalah proses finishing, proses ini meliputi proses merapikan dan membersihkan sisa - sisa adukan yang terdapat di ventilasi tersebut, jika anda menggunakan ventilasi yang terbuat dari kayu, anda dapat mengaplikasikan plitur agar dapat lebih menarik.

Cara Memasang Ventilasi Udara Rumah Minimalis
Cara Memasang Ventilasi Udara Rumah Minimalis
Dalam pemasangan ventilasi ini berbeda - beda tergantung model dan bahan ventilasi tersebut, sebaiknya ketika membeli ventilasi ini konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual tentang cara pemasangannya dan lain - lain. Demikian informasi mengenai cara memasang ventilasi udara rumah minimalis, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemasangan ventilasi rumah, kumpulan model ventilasi rumah minimalis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel