-->

Cara Membuat Bangku Kayu Panjang dengan Mudah

Cara Membuat Bangku Kayu Panjang dengan Mudah - Bangku Kayu meruapakn salah satu perabotan yangv dapat digunakan untukdi luar rumah, warung dan lain sebagainya, Untuk membuat bangku ini bahan yang dibutuhkan adalah kayu, Nah jika anda sedang mencari informasi tentang cara membuat bangku kayu panjang dengan mudah.

Untuk membuat bangku kayu ini membutuhkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

- Palu
- Kayu
- Paku
- Alat Ukur
- Pensil
- Kuas
- Cat
- Gergaji 
- Amplas

Sebaiknya kayu yang digunakan adalah kayu mempunyai kualitas terbaik, misalnya kayu jati. Agar ketika nantinya digunakan bangku tersebut tidak cepat rusak ataupun patah. Jika semua alat dan bahan sudah siap, langkah selanjutnya adalah proses pembuatan bangku kayu:

1. Tentukan Model Bangku
Tahap awal pembuatan bangku kayu ini adalah dengan membuat konsep bangku tersebut, meliputi ukuran, desain dan bahan - bhan yang dibutuhkan serta proses finishing nantinya.

2. Siapkan Lokasi
Untuk mempermudah proses pembuatan bangku tersebut sebaiknya dilakukan di tempat yang mempunyai penerangan yang cukup, misalnya di luar rumah, dengan begitu proses pembuatan bangku ini akan cepat dan mudah nantinya.

3. Proses Pengukuran
Langkah selanjutnya adalah proses pengukuran, untuk mengukur gunakanlah alat ukur, tandai pada bahan yang sudah diukur dengan menggunakan spidol agar memudahkan proses pemotongan bahan nantinya.

4. Proses Pemotongan Bahan
Jika bahan sudah diukur, langkah selanjutnya adalah memotong bahan tersebut sesuai dengan konsep desain bangku yang akan kita buat nantinya, untuk memotong kayu dapat menggunakan gergaji, lakukanlah pemotongan secara hati - hati agar hasilnya rapi.

5. Perangkaian Bangku
Jika semua bagian sudah siap, rangkailah satu persatu bagian tersebut sesuai dengan konsep yang sudah dibuat sebelumnya. Untuk merekatkan antar bagian anda dapat menggunakan paku.

6. Proses Pengamplasan
Agar bangku yang dibuat lebih menarik dan nyaman ketika diduduki, anda dapat mengamplas bangku tersebut. Pilihlah jenis amplas yang sesuai, mengingat jenis - jenis amplas banyak sekali.

7. Proses Finishing
Ini merupakan tahapan akhir dari pembuatan bangku kayu, agar lebih menarik, anda dapat mengaplikasikan cat. Pilihlah cat yang sesuai dengan tema rumah anda. Gunakanlah kuas untuk proses pengecetan ini, lakukanlah secara hati - hati dan teliti agar hasil pengecetan maksimal.

Baca Juga:


Untuk membuat bangku kayu panjang ini mudah, alat dan bahan yang dibutuhkan juga dapat mudah kita jumpai sehari - hari, bangku panjang iuni dapat anda gunakan di luar rumah seperti taman dan lain sebagainya, anda juga dapat memanfaatkan kayu bekas untuk membuat bangku. 

Cara Membuat Bangku Kayu Panjang dengan Mudah
Cara Membuat Bangku Kayu Panjang dengan Mudah
Demikian informasi mengenai cara membuat bangku kayu panjang dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan bangku kayu, cara membuat bangku dari kayu bekas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel