-->

Cara Mengecat dengan Menggunakan Rol

Cara Mengecat dengan Menggunakan Rol - Mengecat merupakan salah satu kegiatan untuk membersikan warna di suatu benda, salah satunya adalah pada dinding. Teknik mengecat banyak sekali, ada yang menggunakan kuas, roll dan lain sebagainya. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara mengecat dengan menggunakan rol berikut ini informasinya, kali ini kita akan membahas tentang tips pengecatan dengan menggunakan rol paling mudah.

Sebelum masuk ke dalam proses pengecetan, terlebih dahulu siapkan adalat dan bahan yang dibutuhkan, seperti:
- Rol
- Cat Dinding
- Wadah
- Air
- Lap Kering
- Lap Basah

Pilihlah rol yang mem punya kualitas terbaik, agar proses pengecetan dapat berlangsung cepat dan mudah, siapkan wadah misalnya ember, wadah ini nantinya digunakan untuk menampung cat tersebut sebelum diaplikasikan pada dinding tembok. Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pengecetan dengan menggunakan rol.

1. Tentukan Lokasi
Penentuan lokasi merupakan langkah awal dalam proses pengecetan., dengan menentukan lokasi tersebut dapat mempermudah proses pengecatan serta dapat memperkirakan jumlah cat yang dibutuhkan nantinya.

2. Bersihkan Lokasi
Jika lokasi sudah ditentukan, selanjutnya adalah dengan membersihkan lokasi yang akan di cat, pastikan lokasi tersebut bersih dari noda dan kotoran sebelum melakukan pengecatan. 

3. Tuangkan Cat ke Wadah
Tuangkan cat tersebut ke dalam wadah yang sudah dipersiapkan sebelumnya, berikan sedikit air untuk membuat cat tersebut sedikit encer sehingga dapat mempermudah proses pengecaran dengan rol nantinya.

4. Pengecatan dengan Rol
Jika cat tersebut sudah siap, masukkan rol tersebut ke dalam wadah, pastikan cat tersebut dapat terserap oleh rol, sehingga ketika diaplikasikan  pada dinding dapat menempel dengan baik. Buat gerakan keatas dan kebawah dalam pengaplisian cat pada dinding, pastikan cat tersebut dapat menempel dengan rata, ulangi beberapa kali untuk hasil yang maksimal.

5. Bersihkan Rol dan Alat Lainnya
Jika proses pengecatan sudah selesai, jangan lupa bersihkan alat dan rol tersebut, anda dapat melakukan perendaman di dalam  air bersih, agar cat yang menempel dapat menghilang. Rol yang sudah dipakai dapat digunakan beberapa kali, asalkan kualitas rol tersebut masih bagus.

Baca Juga:

Untuk mengecat dengan menggunakan rol akan memberikan hasil pengecatan yang halus dan rata, oleh karena itu pengecatan dengan menggunakan rol ini dianjurkan untuk bagian dinding. Jika lokasi yang akan di cat terletak di ketinggian, anda dapat menambahkan tiang tambahan pada rol tersebut.

Cara Mengecat dengan Menggunakan Rol
Cara Mengecat dengan Menggunakan Rol
Demikain informasi mengenai cara mengecat dengan menggunakan rol, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pengecatan menggunakan rol, cara mengecat dinding yang baik dan benar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel