-->

Ini Cara Menggunakan Paint Remover

Ini Cara Menggunakan Paint Remover - Ketika anda ingin melepaskan cat di sebuah benda, ada beberapa banyak pilihan, salah satunya adalah dengan paint remover, Masing - masing cara pastinya memilik keunggulan dan kekurangan seperti masih tersisanya bekas cat pada benda tersebut. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara menggunakan paint remover, berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang cara menggunakan paint remover, sebelum masuk ke dalam prosesnya. Siapkan terlebih dahulu beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Sikat
- Kain
- Kuas
- Amplas
- Remover
- Sarung Tangan

Banyak sekali paint remover yang tersedia dipasaran, oleh sebab itu pilihlah produk yang mempunyai kualitas baik, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk menggunakan paint remover, anda dapat mengikuti beberapa langkah du bawah ini:

1. Bersihkan Media
Langkah awal, bersihkan media yang akan dihilangkan catnya, Pastikan debu dan kotoran tersebut hilang. Tujuan pembersihan ini adalah supaya permukaan media tersebut rata serta tidak ada yang menghalangi cat tersebut.

2. Olesi Media
Langkah selanjutnya, oleskan paint remover tersebut ke media. Pastikan ketika proses pengolesan ini secukupnya saja. Gunakanlah kuas untuk membantu proses ini. Ratakan hingga tidak ada bagian yang tertinggal.

3. Diamkan Sejenak
Agar hasilnya nanti maksimal, sebaiknya diamkan sejenak antara 2 atau 3 menit.

4. Lakukan Pembersihan
Untuk membersihkan cat tersebut, gunakan sikat yang mempunyai permukaan kasar, buat gerakan vertikal dan horizontal, pastikan cat tersebut hilang. Ulangi beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Lakukan pengamplasan
Jika langkah diatas sudah dilakukan, selanjutnya lakukan pengamplasan, tujuannya agar cat yang ada benar - benar hilang dan bersih, sesuikan jenis amplas yang digunakan.

Baca Juga:
6. Bersihkan dengan Lap
Jika proses dirasa sudah selesai, untuk membersihkan sisanya gunakan kain lap. 

Ini Cara Menggunakan Paint Remover
Ini Cara Menggunakan Paint Remover
Untuk menggunakan paint remover ini sebenarnya mudah sekali, anda dapat mengikuti di buku pentunjuk di dalam kemasan paint remover tersebut, atau anda juga dapat konsultasi kepada orang yang sudah berpengalaman dalam menggunakn paint remover ini. Demikian informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang cara menggunakan paint remover, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penggunaan paint remover, tutorial menggunakan paint remover.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel