Kelebihan dan Kekurangan Lantai Vynil untuk Rumah

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Vynil untuk Rumah - Bahan untuk lantai banyak sekali jenisnya, ada yang berupa keramik,marmer, granit, vynil dan masih banyak lagi yang lainnya. Harganya pun bervariasi, dari harga termurah hingga paling mahal, Lantai vynil ini merupakan salah satu bahan lantai ynag banyak kita jumpai. Bagi anda yang mencari informasi mengenai kelebihan dan kekurangan laintai vynil berikut ini informasinya. Kali ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan penggunaaan lantai vynil untuk rumah.

Sebelum anda memutuskan ingin menggunakan lantai vynil untuk rumah, anda juga harus tahu kelebihan dan kekurangannya, berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan laintai vynil yang akan kita jelaskan lebih lanjut:

Kelebihan Lantai Vynil:
Berikut ini beberapa kelebihan lantai vynil dari berbagai aspek:

1. Perawatan
Lantai vynil ini dalam hal perawatan tergolong mudah, untuk menghilangan kotoran dan debu cukup dengan melakukan penyapuan dan pengepelan secara teratur.

2. Variasi Warna
Lantai vynil ini memiliki variasi warna yang sangat banyak, jadi anda dapat menyesuaikan warna yang anda sukai dan sesuai dengan tema rumah anda.

3. Mempunyai Tekstur yang Halus
Lanati vynil ini mempunyai permukaan yang halus, jadi nyaman ketika diinjak. berbeda dengan kayu yang cenderung memiliki tekstur kasar.

4. Pemasangan Mudah
Pemasangan lantai vynil ini mudah sekali, karena lantai ini juga mempunyai sifat fleksibel sehingga dapat anda sesuaikan dengan lokasi pemasangan lantai tersebut.

5. Awet dan Tahan Air
Umur lantai vynil ini sangat lama, jadi anda tidak perlu khawatir lantai tersebut cepat rusak, selain itu lantai ini juga tahan terhadap air, Sehingga aman ketika tertumpai oleh minuman atau cairan lainnya.

Kekurangan Lantai Vynil

1. Perhatikan Alas Lantai Vynil
Untuk mendapatkan pemasangan lantai vynil yang baik, alas lantai ini juga penting, karena dalam pemasangan lantai vynil ini menggunakan perekat, maka kebersihan alas lantai harus benar - banar bersih agar perekat lantai vynil tersebut dapat bekerja secara maksimal.

2. Mudah Rusak Jika Terkena Benda Tajam
Jika anda memutuskan untuk menggunakan lantai vynil ini, hindari dari benda tajam karena lantai vynil ini mudah sekali sobek jika terkena benda yang tajam.

3. Jangan Meletakkan Benda Berat diatasnya
Tidak hanya benda tajam saja yang dapat merusak lantai vynil, dengan meletakkan benda yang mempunyai beban yang berat juga dapat merusak lantai vynil tersebut.

Baca Juga:


4. Jika Rusak Harus diganti yang Baru
Apabisa lantai vynil sobek, solusinya adalah dengan cara menggantinya dengan yang baru.

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Vynil untuk Rumah
Kelebihan dan Kekurangan Lantai Vynil untuk Rumah
Pemasangan lantai vynil ini dapat menambah bagus desain interior rumah anda, jika anda sedang mencari bahan lantai yang cocok untuk rumah, maka lantai vynil ini dapat menjadi alternatif untuk menghiasi lantai anda. Namun tetap perhatikan perawatannya agar lantai vynil yang sudah dipasang dapat bertahan lama. Demikian informasi mengenai kelebihan dan kekurangan lantai vynil untuk rumah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang keunggulan lantai vynil, cara merawat lantai vynil, cara pemasangan lantai vynil