-->

Mengenal Komponen Vacuum Cleaner dan Cara Menggunakannya

Mengenal Komponen Vacuum Cleaner dan Cara Menggunakannya - Vacuum clenaer merupakan salah satu alat kebersihan yang berfungsi untuk membersihkan debu yang menempel pada suatu benda, saat ini banyak sekali model, bentuk dan merk vacuum cleaner. Namun apabila anda baru saja membeli sebuah vacuum clenaer dan tidak tahu masing - masing komponen dan fungsinya, berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang mengenal komponen vacuum cleaner dan cara menggunakannya, informasi ini penting, apabila anda baru membeli vacuum cleaner tersebut, pastinya tidak tahu bagian - bagian dan cara menggunkannya kan? Nah untuk mengatasi hal tersebut simak artikel berikut ini:

Bagian Komponen Yang Ada di Vacuum Cleaner
Berikut ini beberapa komponen yang terdapat dalam sebuah mesin vacuum cleaner:
1. Penyedot ( Intake Port )
Bagian ini berfungsi untuk menyedot debu ke dalam vacuum cleaner.
2. Saluran Keluar ( Exhaust Port )
Bagan ini merupakan tempat udara yang yang dihisap ke atmosfir kemudian di dibersihkan melalui penyaring, sedangkan debunya nanti akan di tampung di tempat sendiri yaitu kantong debu.

3. Kantong Debu ( Dust Bag)
Kantong debu berfungsi untuk menapung debu - debu hasil penyaringan. 

4. Motor Listrik
 Dengan Motor Listrik ini Kipas vacuum clenaer akan berputar sehingga dapat menyedot debu.

Itu merupakan beberapa komponen vacuum cleaner, selanjutnya adalah bagaimana cara menggunakan vacuum cleaner tersebut, ikuti beberapa langkah dalam penggunaan vacuum clenaer beruikut ini:

1. Tentukan Lokasi yang Akan di Bersihkan
Yang pertama adalah dengan menentukan lokasi yang akan dibersihkan, dengan begitu kita nanti akan mudah dan cepat dalam membersihkan pastinya.

2. Nyalakan Vacuum Cleaner
Untuk menyalakan vacuum cleaner tiap bentuk ataupun merk berbeda - beda, jadi sesuaikan dengan model dan merk punya anda, sebaiknya ketika anda membeli vacuum cleaner baru baca buku petunjuk yang ada, disitu terdapat cara menyalakan dan lain sebagainya.

3. Arahkan Penyedot di Lokasi yang di Bersihkan
Arahkan penyedot tersebut ke lokasi yang akan dibersihkan nantinya, pastikan lokasi tersebut debunya sudah tersedot ke dalam vacuum cleaner, untuk hasil yang maksimal ulangi beberapa kali dalam lokasi yang sama.

Baca Juga:

4.Matikan Vacuum Clenaer
Apabila debu sudah hilang, langkah selanjutnya adalah mematikan vacuum clenaer tersebut, sama halnya dengan menyalakan vacuum cleaner, tiap bentuk dan merk tentunya berbeda caranya. Ikuti pada buku petunjuk yang ada.

Mengenal Komponen Vacuum Cleaner dan Cara Menggunakannya
Mengenal Komponen Vacuum Cleaner dan Cara Menggunakannya
Dalam menggunakan vacuum cleaner ini sebenarnya cukup mudah. Vacuum cleaner sangat membantu sekali untuk membersihkan sofa, maupun  perbotan lainnya, dengan membersihkannya secara teratur, debu tersebut tidak dapat menempel lagi pada perabotan anda. Demikian informasi mengenai mengenal komponen vacuum clenaer dan cara menggunakannya, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips penggunaan vacuum cleaner, komponen - komponen yang ada di vacuum cleaner.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel