-->

Cara Membersihkan Kusen Jendela Aluminium dengan Mudah

Cara Membersihkan Kusen Jendela Aluminium dengan Mudah - Kusen merupakan salah satu bagian yang termasuk penting di rumah, saat ini bahan untuk membuat kusen banyak sekali, salah satunya adalah aluminium ini. Ketika anda sudah memasang kusen aluminium ini, maka anda jug harus melakukan perawatan agar kusen yang sudah terpasang dapat awet, bersih dan mengkilat. lalu bagaimana caranya? Kali ini kita akan membahas tentang cara membersihkan kusen jendela aluminium dengan mudah.

Sebelum masuk ke dalam proses pembersihaan kusen ini, ada beberapa alat dan bahan yang harus anda siapkan. Antara lain sebagai berikut:

- Lap Basah
- Lap Kering
- Air Bersih
- Pembersih Alumnium

Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat memulai proses pembersihan kusen jendela aluminium ini, berikut ini adalah beberapa langkah - langkah dalam membersihkan kusen jendala aluminium dengan mudah.

Tips Membersihkan Kusen Jendela Alumnium


1.Basahi Kusen yang Akan di Bersihkan
Pertama - tama, basahi permukaan kusen tersebut dengan lap yang basah atau anda juga dapat menyemprotkan langsung air dengan menggunakan selang ataupun alat lainnya. Pastikan semua bagian basah dan terkena air dengan merata.

2. Berikan Pembersih Aluminium
Saat ini terdapat produk pembersih aluminium, sebaiknya sebelum membeli konsultasikan terlebih dahulu dengan penjual tentang cara penggunaan dan lain sebagainya, anda juga dapat mengikuti penutujuk yang terdapat dalam produk tersebut.

3. Gosok dengan Hati - Hati
Gosoklah kusen tersebut secara perlahan, pastikan kusen tersebut bersih. Untuk proses penggosokan ini anda dapat menggunakan kain lap basah dan mempunya tekstur yang halus, agar tidak membuat aluminium tersebut tergores.

4. Bilas dengan Menggunakan Air Bersih
Selesai menggosok, bilaslah dengan menggunakan air bersih. Semprotkan air bersih pada permukaan kusen tersebit secara merata, pastikan sisa - sisa pembersihan dapat hilang.

5. Lap dengan Menggunak Lap yang Kering
Ini merupakan proses terakhir dari membersihkan kusen, lap dengan menggunakan lap yang kering, pastikan sisa - sisa air yang terdapat dalam kusen tersebut dapat hilang an kering.

Baca Juga:
Untuk membersihkan kusen jendela alumnium ini mudah sekali, anda dapat mengikuti beberapa tips diatas, dengan melakukan pembersihan secara rutin dapat membuat kusen jendela yang anda miliki lebih awet.

Cara Membersihkan Kusen Jendela Aluminium dengan Mudah
Cara Membersihkan Kusen Jendela Aluminium dengan Mudah
Demikian informasi mengenai cara membersihkan kusen jendela aluminium dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips membersihkan aluminium, cara merawat kusen aluminium.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel