-->

Cara Membuat Meja Kayu Kecil

Cara Membuat Meja Kayu Kecil - Meja merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang paling penting, banyak sekali jenis dan bahan untuk membuat meja. Biasanya meja ini disesuaikan dengan fugsinya, ada yang berupa meja belajar, meja komputer dan masih banyak lagi yang lainnya. Ketika anda membutuhkan sebuah tempat yang berfungsi dilokasi yang sempit dan terbatas adalah meja kecil solusinya. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membuat meja kayu kecil, berikut ini informasinya.

Sebelum membuat meja kayu kecil ini, ada beberapa alat dan bahan yang harus disiapkan. Antara lain sebagai berikut:

- Kayu
- Alat Ukur Meteran
- Gergaji
- Paku
- Pensil
- Kuas
- Plitur

Untuk membuat meja kayu kecil ini anda dapat memanfaatkan kayu bekas, namun sangat dianjurkan untuk menggunakan kayu yang baru dan mempunyai kualitas terbaik agar hasil yang didapatkan juga maksimal. Jika semua alat dan bahan diatas sudah siap semua, anda dapat memulai proses pembuatan meja kayu kecil ini. Adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Pembuatan Konsep
Langkah pertama yang harus anda lakukan jika ingin membuat meja kecil ini adalah dengan menentukan konsep yang akan dibuat nantinya, dengan begitu untuk proses perangkaian dan lain sebagainya dapat dengan mudah untuk dilakukan, karena pedoman pembuatan ini dapat teratur.

Untuk membuat konsep tersebut anda dapat menggambarnya di sebuah kertas ataupun media lainnya, lengkapilah gambar tersebut dengan ukuran dan lain sebagainya.

2. Pengukuran Bahan
Ini merupakan langkah kedua untuk membuat meja kecil yaitu dengan melakukan pengukuran bahan, untuk melakukan pengukuran ini anda dapat menggunakan alat ukur meteran.

3. Pemotongan Bahan
Selanjutnya jika semua bahan sudah dilakukan pengukuran, anda sudah dapat memotong bahan tersebut, untuk melakukan pemotongan ini anda dapat menggunakan gergaji kayu. Potonglah kayu tersebut secara hati - hati, agar hasil pemotongan rapi sehingga meja kecil yang dihasilkan nantinya juga bagus.

4. Perangkaian Bahan
Jika semua bagian udah dilakukan pemotongan dan sudah didapatkan bahan yang siap untuk dirangkai, maka anda dapat memulai proses perangakaian ini. Untuk merangkai meja kecil ini anda dapat mengikuti konsep gambar yang sudah dibuat sebelumnya. Pastikan antar bagian tersebut dapat menempel dengan kuat, agar ketika meja tersebut digunkan tidak mudah rusak.

5. Proses Finishing
Pada tahap ini, sebenarnya meja kecil tersebut sudah dapat anda manfaatkan, namun agar meja yng dibuat lebih menarik lagi. Anda dapat mengaplikasi plitur ataupun cat pada permukaan meja tersebut, pilihlah cat sesuai dengan tema ruangan lokasi penempatan meja tersebut.

Baca Juga:
Untuk membuat meja kayu kecil ini mudah sekali, caranya juga seperti pembuatan meja pada umumnya, anda dapat melakukan inovasi dalam pembuatan meja ini tentang bentuk yang cocok seperti apa dan lain sebagainya, anda juga dapat berkosultasi dengan orang yang sudah berpengalaman dalam pembuatan meja ini, agar pembuatan meja ini berjalan dengan lancar dan hasilnya maksimal.

Cara Membuat Meja Kayu Kecil
Cara Membuat Meja Kayu Kecil
Demikian informasi mengenai cara membuat meja kayu kecil, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan meja kayu, tutorial pembuatan meja kayu bekas, cara memanfaatkan kayu bekas menjadi meja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel