-->

Cara Membuat Rak Dinding Melayang dengan Bahan Sederhana

Cara Membuat Rak Dinding Melayang dengan Bahan Sederhana - Rak merupakan salah satu perabotan yang termasuk penting, dengan rak tersebut kita dapat meletakkan benda, peralatan dan lain sebagainya. Jenis rak bermacam - macam, ada yang dinamakan rak berdiri, melayang dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika anda sedang mencari informasi mengenai cara membuat rak dinding melayang, berikut ini informasinya.

Kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara pembuatan rak dinding melayang dengan bahan - bahan yang sederhana. Banyak sekali keunggulan rak melayang ini, salah satunya adalah hemat tempat dan praktis. Sebelum masuk ke dalam proses pembuatan, ada beberapa alat dan bahan yang harus dipersipakan, berikut ini adalah beberapa diantaranya:

- Paku
- Palu
- Papan Kayu
- Alat Ukur Meteran
- Spidol
- Gergaji
- Penggaris Siku
- Kuas
- Cat

Bahan utama dalam pembuatan rak dinding melayang ini, adalah dengan menggunakan papan kayu, namun kayu yang dipilih harus yang berkualitas baik. Ukuran dan tebal juga harus diperhatikan, agar ketika rak tersebut digunakan bertahan lama dan tidak mudah rusak. Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat memulai proses pembuatan rak dinding, Berikut ini beberapa langkah - langkah dalam membuat rak dinding melayang dengan bahan sederhana:

1. Penentuan Lokasi Pemasangan
Tahap pertama yang harus anda lakukan ketika membuat rak dinding melayang ini adalah dengan cara menentukan lokasi pemasangan rak tersebut nantinya, karena dengan lokasi ini menjadi acuan tentang model serta ukuran yang cocok pada lokasi tersebut. 

2. Pengukuran Bahan
Bahan yang sudah anda siapkan, tentunya mempunyai ukuran yang berbeda dengan konsep yang ingin anda buat, oleh karena itu anda harus melakukan pengukuran terlebih dahulu sebelum melakukan pemotongan, untuk mengukur bahan tersebut anda dapat menggunakan alat ukur meteran, tandai dengan menggunakan spidol yang akan di potong nantinya, buatlah garis lurus dengan menggunakan penggaris agar memudahkan dalam proses pemotongan.

3. Pemotongan Bahan
Apabila proses pengukuran sudah selesai, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah melakukan pemotongan, karena bahan tersebut dari kayu, maka untuk memotongnya dapat menggunakan gergaji. Potonglah pada area yang sudah ditandai sebelunnya.

4. Perangkaian
Jika semua bahan sudah siap, baik secara ukuran maupun jumlahnya. Anda dapat langsung merangkai bahan tersebut menjadi rak dinding melayang. Untuk pemasangan rak dinding ini biasanya di pasang pada dinding. Untuk memasangnya anda dapat menggunakan paku. Pastikan paku tersebut dapat menempel di dinding dengan baik.

5. Proses Akhir
Rak yang sudah terpasang di dinding tersebut sebenarnya sudah dapat anda gunakan, namun untuk membuatnya lebih menarik lagi, anda dapat mengaplikasikan cat pada permukaan rak tersebut. Pilihlah warna yang sesuai dengan tema ruangan anda.

Baca Juga:
Rak sudah dapat anda gunakan, dengan membuat rak dinding melayang ini dapat menambah desain interior ruangan anda, dengan rak tersebut anda dapat menaruh buku, vas bunga, maupun hiasan lainnya. 

Cara Membuat Rak Dinding Melayang dengan Bahan Sederhana
Cara Membuat Rak Dinding Melayang dengan Bahan Sederhana
Demikian informasi mengenai cara membuat rak dinding melayang, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pembuatan  rak dinding melayang dari kayu, ide desain rak melayang, tips membuat rak dinding murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel