-->

Cara Memotong Granit dengan Cepat

Cara Memotong Granit dengan Cepat - Granit merupakan salah satu bahan meterial bangunan, biasanya bahan ini digunakan sebagai lantai, banyak sekali keunggulan yang anda dapatkan dengan menggunakan bahan yang satu ini. Ketika anda ingin memasang granit tersebut, tentunya anda juga harus mengetahui cara memotong granit, karena ukuran yang sudah adan tentunya tidak sesuai dengan area yang ingin anda pasangi, oleh sebab itu harus dilakukan pemotongan.

Kali ini kita akan  membahas tentang tips pemotongan granit, banyak sekali cara untuk memotong granit, namun kali ini cara yang digunakan adalah dengan alat gerinda. Jika anda ingin memotong granit, siapkan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:

- Mesin Gerinda
- Spidol
- Penggaris
- Granit

Sebelum melakukan pemotongan, sebaiknya alat dan bahan yang digunakan dalam keadaan baik, agar proses pemotongan nantinya dapat berjalan lancar. Jika semua alat dan bahan sudah siap, anda dapat langsung memulai proses pemotongan granit. Adapun langkah - langkah dalam memotong granit adalah sebagai berikut:

1. Melakukan Pengukuran
Langkah awal dalam memotong granit adalah dengan melakukan pengukuran terlebih dahulu di area yang akan dipasangi granit tersebut, karena dengan ukuran yang sudah diketahui nantinya kita akan mudah dalam menggambar dan melakukan pemotongan nantinya.

2. Penandaan
Jika ukuran sudah diketahui, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan penandaan di granit yang akan dipasang. untuk melakukan penadaan, gunakanlah spidol. Agar memudahkan kita dalam memotong granit tersebut serta hasilnya rapi sebaiknya buatlah garis pada area yang akan dipotong.

3. Proses Pemotongan
Pada tahap ini merupakan bagian inti dari pemotongan granit, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:

- Siapkan lokasi yang nyaman.
Untuk mempermudah proses pemotongan, sebaiknya pemotongan tersebut dilakukan di lokasi yang nyaman serta mempunyai penerangan yang cukup, agar area yang akan dipotong terlihat dengan jelas.

- Nyalakan Mesin Gerinda
Untuk menyalakan mesin gerinda ini pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menancapkan kabel di stop kontak yang sudah disiapkan sebelumnya, Kemudian untuk membuat mesin tersebut dihidup, tekan tombol on.

- Arahkan mesin gerinda di area yang akan dipotong
Jika mesin gerinda sudah menyala, arahkan mesin tersebut pada area yang sudah ditandai sebelumnya, peganglah dengan erat, buat gerakan maju maupun mundur. Sehingga granit tersebut perlahan - lahan akan terpotong nantinya. 

Baca Juga:
- Matikan Mesin Gerinda
Jika proses pemotongan  sudah selesai, dan ukuran granit yang dibutuhkan sudah sesuai, matikan mesin gerinda tersebut caranya adalah tekan tombol off pada mesin tersebut kemudian cabut colokkan yang masih tertancap pada stop kontak.

Cara Memotong Granit dengan Cepat
Cara Memotong Granit dengan Cepat
Ketika anda memotong granit dengan mesin gerinda ini sebaiknya gunakan pelindung tangan dan lain sebagainya, agar ketika proses pemotongan tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan. Demikian informasi mengenai cara memotong granit dengan cepat, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips pemotongan  granit dengan mesin gerinda, cara memasang granit di lantai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel