-->

Cara Memotong Kawat Ram dengan Mudah

Cara Memotong Kawat Ram dengan Mudah - Kawat ram merupakan salah satu bahan material bangunan, biasanya kawat ram ini juga dapat digunakan untuk membuat kandang burung, ayam dan masih banyak lagi yang lainnya. Banyak sekali jenis dan ukuran kawat ram yang tersedia di pasaran, biasanya ketika pembelian sudah ditentukan ukurannya. Namun apabila anda ingin menggunakan kawat tersebut pastinya harus disesuaikan dengan ukuran yang dibutuhkan , oleh karena itu harus dilakukan pemotongan, kali ini kita akan membahas tentang cara memotong kawat ram dengan mudah.

Untuk pemotongan kawat ram ini mudah sekali, berikut ini adalah alat dan langkah - langkah dalam memotong kawat ram.

1. Persiapkan Alat dan Bahan
Untuk memotong kawat ram ini memerlukan beberapa alat dan bahan yang dibutuhkan seperti:
- Gunting Besi
- Alat Ukur
- Tang

2. Lakukan Pengukuran
Jika semua alat dan bahan yang dibutuhkan sudah siap, selanjutnya anda dapat melakukan  pengukuran, proses ini dilakukan sebelum melakukan pemotongan. Pastikan ukuran tersebut sesuai dengan ukuran yang dibutuhkan nantinya.

3. Proses Pemotongan
Bagian ini merupakan bagian inti dari proses pemotongan kawat ram, sebaiknya ketika proses pemotongan ini dilakukan di area yang nyaman serta memiliki pencahayaan yang cukup, agar batas - batas area pemotongan dengan jelas serta hasil pemotongan bagus nantinya.
Untuk memotong kawat ram, anda dapat mengikuti beberapa langkah - langkah dibawah ini:

- Arahkan gunting pada lokasi yang akan  dipotong nantinya.
- Potonglah kawat ram tersebut dengan gunting, untuk memotongnya lakukanlah dengan pelan serta sedikit menekan, karena tekstur kawat ram ini sangatlah keras.
- Potong hingga sampai dengan area yang sudah ditentukan nantinya.
- Rapikan hasil pemotongan.
- Apabila kawat tersebut ada yang bengkok, gunakanlah tang untuk meluruskannya.

Baca Juga:
Apabila proses diatas sudah dilakukan, maka proses pemotongan kawat ram tersebut sudah selesai, anda dapat langsung menggunakannya. Untuk memotong kawat ram ini mudah sekali, alat yang digunakan juga mudah kita jumpai. 

Cara Memotong Kawat Ram dengan Mudah
Cara Memotong Kawat Ram dengan Mudah
Demikian informasi mengenai cara memotong kawat ram dengan mudah, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memotong kawat ram dengan gunting, tutorial pemotongan kawat ram, cara membuat kandang burung dengan kawat ram.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel