-->

Cara Memperbaiki Paving Block Halaman Rumah yang Rusak

Cara Memperbaiki Paving Block Halaman Rumah yang Rusak - Paving block merupakan salah satu bahan bangunan yang biasanya digunakan sebagai alas. Pemasangan paving block sendiri biasa dipasang di halaman rumah maupun taman, Ketika paving block tersebut sudah dipasang tentunya lama kelamaan akan mengalami kerusakan. Biasanya kerusakan ini bukan langsung semua namun satu persatu bagian, lalu bagaimana cara mengatasinya? Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki paving block halaman rumah yang rusak.

Untuk memperbaiki paving block tersebut memerlukan beberapa alat dan bahan, untuk itu persiapkanlah beberapa alat dan bahan berikut ini:

- Paving Block
- Pasir
- Cetok

Setelah alat dan bahan diatas sudah siap, anda dapat langsung memulai proses perbaikan paving block. Untuk memperbaikinya yaitu dengan cara melakukan pergantian dengan paving yang baru, Karena dengan cara inilah yang paling mudah dan cepat. Berikut ini beberapa langkah - langkah dalam mengganti paving block rusak dan menggantinya dengan yang baru:

1. Tentukan Paving Block yang Akan di Ganti
Langkah awal dalam memperbaiki paving block tersebut adalah dengan menentukan paving yang akan diganti nantinya, Apakah paving tersebut rusk parah atau hanya rusak retak saja. Karena msing - masing kerusakan berbeda cara pengambilan paving tersebut.

2. Pengambilan Paving Block yang Sudah Terpasang
Untuk mengambil paving block ini ada berbagai cara, untuk pengambilannya sendiri disesuaikan dengan letak dan tingkat kerusakan pada paving block tersebut. Apbila paving yang rusak tersebut berada di pinggir, maka anda harus membuka pengunci paving terlebih dahulu, biasanya berupa batu bata yang disusun. Sedangkan apabila paving tersebut berada di tengah, maka yang harus anda lakukan adalah dengan melakukan penyongkelan. Sebaiknya dalam melakukan pengambilan paving block ini dilakukan secara hati - hati, karena jika salah dalam hal pengambilan akan berdampak pada bgin paving lainnya juga.

 3. Pemasangan Paving Baru
Jika paving block yang rusak tersebut sudah terambil, selanjutnya adalah dengan memasang paving block yang baru. Untuk pemasangan paving block ini seperti pada umumnya, tapi kalau paving block terebut berada di tengah dalam pemasangannya sedikit sulit, karena ruang yang ada pas sehingga untuk memasukkannya harus hati - hati.

4. Masukkan Pasir
Jika paving yang baru sudah terpasang, langkah selanjutnya adalah dengan memberikan pasir pada sela - sela paving tersebut, tujuannya agar paving block yang terpasang dapat menempel dengan erat.

Baca Juga:
Diatas merupakan langkah - langkah yang harus anda lakukan apabila ingin memperbaiki paving block yang rusak, pemasangan paving block sendiri dapat menambah desain sebuah rumah, Bukan hanya itu saja rumah adna akan terlihat berih dan tidak ada genagan air.

Cara Memperbaiki Paving Block Halaman Rumah yang Rusak
Cara Memperbaiki Paving Block Halaman Rumah yang Rusak
Demikian informasi mengenai cara memperbaiki paving block halaman rumah yang rusak, diharapkan dengan adanya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips memperbaiki paving block dengan mudah, cara mengganti paving block yang sudah rusak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel