-->

Cara Memperbaiki Resleting dengan Cepat dan Mudah

Cara Memperbaiki Resleting dengan Cepat dan Mudah - Resleting merupakan salah satu komponen yang biasa dipasang di baju, tas dan lain sebagainya. Pernahkah anda mengalami resleting yang tidak bisa dibuka dan ditutup atau macet? Hal ini tentunya membuat anda kesal, namun jangan buru - buru bawa ke tempat penjahit dulu untuk melakukan pergantian, lalu adakah cara memperbaikinya? Kali ini kita akan membahas tentang cara memperbaiki resleting yang macet dengan cepat dan mudah.

Resleting
Resleting
Banyak sekali cara untuk memperbaiki resleting ini, berikut ini merupakan penjelasan masing - masing caranya, jadi pilihlah yng menurut anda mudah untuk dilakukan. Adapun caranya adalah sebagia berikut:

1. Cara memperbaiki resleting dengan menggunakan lilin
Cara pertama untuk memperbaiki resleting adalah dengan menggunakan lilin, caranya adalah siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan, antara lain sebagai berikut:
- Lilin
- Resleting yang Rusak

Jika alat dan bahan yag dibutuhkan sudah siap, anda dapat memulai proses perbaikan dengan mengikuti beberapa langkah dibawah ini:
- Gosokkan lilin yang sudah kita siapkan sebelumnya ke arah gerigi resleting tersebut
- Setelah itu coba tarik resleting tersebut ke bawah secara perlahan
- Selanjutnya tutup kembali reseleting tersebut, jika dapat menutup dengan baik. Maka perbaikian relseting tersebut berhasil

2. Cara memperbaiki reseleting dengan menggunakan tang
Cara yang kedua untuk proses perbaikan ini adalah dengan menggunkan tang, adapun langkah - langkahnya adalah sebagai berikut:
- Japit kedua sisi kepala resleting tersebut
- Usahakan dalam menjepit ini dilakukan secara perlahan, agar kepal resleting tersebut tidak rusak
- Lakukan penjepitan dikit demi sedikit, pastikan resletig terebut dapat menutup dengan baik

3. Lakukan Pergantian
Banyak hal yang membuat resleting tersebut tidak dapat diperbaiki dengan cara diatas,  salah satu cara yg dapat anda lakukan apabila reseleting tersebut rusak adalah dengan cara melakukan pergantian. Anda dapat meyerahkan urusan pergantian resleting tersebut kepada orang yang sudah ahli dibidang tersebut, agar hasil yang didapatkan juga maksimal.

Baca Juga:
Diatas merupakan beberapa tips yang dapat anda lakukan apabila resleting di pakaian, tas maupun benda lainnya rusak. Selain itu ketika anda menggunkan resleting tersebut harus dilakukan secara hati - hati, agar resleting tidak mudah rusak. Dengan pemakaian yang benar tentunya dapat membuat resleting tersebut lebih awet.

Cara Memperbaiki Resleting dengan Cepat dan Mudah
Cara Memperbaiki Resleting dengan Cepat dan Mudah
Demikian informasi mengenai cara memperbaiki resleting dengan cepat dan mudah. diharapkan dengan adaya informasi ini dapat menambah wawasan anda tentang tips perbaikain resleting, cara mengatasi resleting yang macet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel